Biografi Karir Luis Milla Pelatih Persib Bandung

Luis Milla Pelatih Persib
Luis Milla Pelatih Persib
0 Komentar

CIANJUREKSPRESKeberhasilan sebuah club sepak bola tak terlepas dari pelatihnya, salah satunya Luis Milla pelatih persib yang menorehkan karir yang bagus.

Pelatih persib ini sejak 2022 ini telah menorehkan berbagai ilmu dan karir yang bagus baik untuk dirinya maupun persib bandung.

Saat ini menjadi pelatih klub Indonesia yakni Persib Bandung. Selain itu dia juga bermain di tiga klub besar termasuk Barcelona dan Real Madrid selama 16 tahun.

Baca Juga:Rupanya Ini Manfaat Bermain Teka – TekiDeretan Teka-Teki Makanan dan Minuman MPLS

Karier profesionalnya memenangkan tiga gelar La Liga (satu gelar bersama Barcelona dan dua gelar bersama Real Madrid) dan mengumpulkan total 338 pertandingan dan 11 gol.

Milla kemudian bekerja sebagai manajer, bertanggung jawab atas tim junior Spanyol selama beberapa tahun.

Karier kepelatihan

Milla pertama kali terlibat dalam pembinaan profesional pada 2007, membantu mantan rekan setimnya di Barcelona dan Madrid Michael Laudrup di Getafe CF.

Pada musim panas berikutnya ia menjadi manajer tim nasional U-19, setelah penunjukan Vicente del Bosque sebagai manajer senior.

Dalam turnamen pertamanya, Kejuaraan Eropa UEFA 2009, timnya tidak lolos dari babak penyisihan grup.

Meskipun menemukan situasi yang sulit berhasil lolos ke Kejuaraan Eropa 2011 mengalahkan Kroasia dalam play-off dua leg.

Milla memimpin Spanyol U-21 meraih gelar ketiga, setelah hanya kebobolan dua gol dalam lima pertandingan (empat kemenangan dan hanya satu hasil imbang).

Baca Juga:Tips Mengatur Waktu Bermain Game dengan PekerjaanRupanya Ini Manfaat Bermain Game Online untuk Kehidupan

Akhirnya ia di pecat setelah timnya gagal lolos dari fase grup di Olimpiade Musim Panas 2012.

0 Komentar