4 Makanan Khas Korea Yang Bergizi dan Menyejukkan

4 Makanan Khas Korea Yang Bergizi dan Menyejukkan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Makanan khas Korea Bergizi menjadi santapan sangat tepat untuk  menyejukkan tubuh, apalagi Korea memiliki cuaca yang sangat dingin loh.

Di Korea ada makanan khas bergizi dan menyejukkan loh, kira- kira ada apa aja ya? Yuk simak terus artikel dibawah ini.

BACA JUGA: Resep Soto Ayam Bening Rumahan Lezat Bikin Nagih

1. Bingsu

Bingsu adalah hidangan pertama yang harus kamu cobain apalagi dimusim panas, bingsu adalah sajian berupa es serut yang memiliki toping kacang merah manis, kue beras kenyal dan susu kental manis.

Baca Juga:Resep Soto Ayam Bening Rumahan Lezat Bikin NagihMinuman Khas Sunda Legend dan Nyegerin

Bingsu adalah makanan moderen yang disajikan dengan berbagai variasi topping tambahan seperti bubuk coklat, mangga, teh hijau dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Minuman Khas Sunda Legend dan Nyegerin

2. Chimaek

Hidangan Chimaek ini seringkali dikonsumsi ketika menjelang musim panas, hidangan ini terdiri dari ayam dan bir.

Kamu bisa menikmati sajian ini dengan lobak untuk mendinginkan daging, bahkan sajian ini biasanya dinikmati di teras resto atau disepanjang Sungai Han.

3. Makguksu

Makguksu adalah hidangan yang tepat yang bisa kamu coba saat musim panas, hidangan ini berupa mie soba yang diatas nya diberi topping lobak atau mentimun, telur, rumput laut dan satu sendok pasta merah.

Yang menjadi keunikan makanan ini adalah makanan ini dihidangkan dalam keadaan dingin dan tanpa kuah.

BACA JUGA: Jenis Buah Merah yang Cocok Untuk Tubuh

4. Jangeo Gui

Makanan ini menjadi makanan yang sangat populer yang ada di musim panas, makana ini berisi potongan belut yang dibakar dan disajikan dengan berbagai lauk pauk lainnya.

Hidangan ini memiliki bumbu yang sangat khas dan dilengkapi dengan bijji wijen yang bisa menambah cita rasa yang ada di makanan ini. Bahkan hidangan ini memiliki bahan yang bergizi seperti gungseng, jujube, milk vetch root yang sangat sehat.

Baca Juga:Jenis Buah Merah yang Cocok Untuk TubuhPKK Jabar Intens Ajak Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Orang Korea percaya jika makanan ini bisa menambah stamina dan bisa menyehatkan tubuh saat musim dingin tiba.

0 Komentar