Minuman Khas Sunda Legend dan Nyegerin

Minuman Khas Sunda Legend dan Nyegerin
0 Komentar

CIANJUREKSPRESSunda udah terkenal dan melegenda, buat kamu yang masih penasaran, ada minuman khas apa lagi, sih di daerah Sunda ini? Pas banget, aku mau kasih rekomendasi minuman khas Sunda lainnya buat kamu coba kalau main ke Jawa Barat!

Minuman ini wajib kamu cobain ya, kira-kira ada apa aja ya? Yuk simak artikel dibawah ini.

BACA JUGA: Jenis Buah Merah yang Cocok Untuk Tubuh

1. Bandrek

Siapa yang nggak tau bandrek? Minuman khas yang satu ini udah jadi primadona banget buat yang lagi masuk angin atau gejala flu! Bandrek sendiri adalah minuman yang terbuat dari bahan dasar jahe dan gula merah, terkadang ditambahkan pandan, serai, merica, dan bahan-bahan lain di dalamnya.

Baca Juga:Jenis Buah Merah yang Cocok Untuk TubuhPKK Jabar Intens Ajak Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Bandrek ini jadi salah satu minuman yang dapat menghangatkan tubuh, dan cocok buat diminum ketika cuaca atau udara sedang dingin. Selain itu, bandrek juga bisa memperkuat daya tahan tubuh kamu, ya, gaes!

BACA JUGA: Samsung Terus Kulik Desain Galaxy Z Series Jelang Momen Peluncuran Versi Terbaru

2. Bajigur

Kalo minuman yang satu ini, temenan sama bandrek! Bajigur, adalah minuman yang berbahan dasar campuran rempah-rempah lokal, gula aren, dan santan kelapa. Minuman ini juga jadi salah satu primadona di kalangan orang yang ingin menghangatkan badan.

Sama halnya dengan bandrek, bajigur ini cocok diminum saat udara dingin, dan juga bisa menambah daya tahan tubuh kamu!

BACA JUGA: Spesifikasi Motor Suzuki GSX S1000, Hadir dengan Mesin yang Tangguh

3. Minuman khas Sunda: Bir kotjok

Eh eh, min, kok ada bir? Tenang, tenang, gaes, ini bukan bir yang ada alkoholnya! Bir kotjok atau bir kocok ini adalah salah satu minuman khas yang malah isinya rempah-rempah seperti kayu manis dan jahe, serta gula aren yang berkhasiat buat tubuh!

Bir kocok ini sendiri bisa kamu temukan di pedagang gerobak, harganya pun murah meriah. Minuman yang satu ini juga cocok diminum baik dalam cuaca panas maupun dingin. Fleksibel banget, deh, tapi tetep enak!

0 Komentar