Pantai Kukumbung : Wisata Alam Cianjur yang Menarik

Wisata Pantai Cianjur
Doc : Wisata Pantai Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Wisata Cianjur yang indah namun belum banyak diketahui ini berada di Cigebang, Karangwangi, Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur. Situs Batu Kukumbung persis di pinggir pantai Kukumbung. Pantai satu ini memiliki mitos, konon sebagai petilasan Prabu Siliwangi. Kemudian ditambah lagi terdapat batu karang yang berjejer seperti kursi.

Batu karang yang berjejer mirip kursi itu, dipercaya sebagai tempat ritual Prabu Siliwangi. Selain itu terdapat telapak kaki diduga jejak Prabu Siliwangi dan juga kaki Harimau.

Melansir dari beragam sumber, cerita ini tersebar dari mulut ke mulut hingga sekarang, khususnya warga sekitar Pantai Kukumbung. Namun di balik cerita mitosnya itu, pantai ini memiliki pemandangan yang tak kalah menarik dengan pantai lainnya di wilayah Cianjur Selatan.

Baca Juga:Ini 5 Smartphone Xiaomi Dengan Kualitas Kamera Terbaik!Desa Sarongge: Tempat Wisata Edukasi di Cianjur untuk Pelepas Penat

Pesona Batu Kukumbung

Pantai ini memiliki pemandangan yang tak kalah menarik dengan pantai lainnya di wilayah Cianjur Selatan. Pantai Kukumbung ini masih asri dan cukup jarang kunjungi oleh wisatawan dari luar Cianjur.

Di sana, dapat menikmati keindahan pantai dengan ombak yang besar dan juga batu karang yang besar yang duga petilasan Prabu Siliwangi. Penikmat senja, Anda bisa menyaksikan panorama sunset yang indah.

BACA JUGA : Desa Sarongge: Tempat Wisata Edukasi di Cianjur untuk Pelepas Penat

Meskipun ombaknya relatif besar, Anda tetap bisa berenang, bahkan memancing lho di sekitar pantai. Rute ke Situs dan Pantai Kukumbung ini, jika dari Jakarta lama perjalan 7 hingga 8 jam.

Bisa mengambil jalan ke arah Bandung. Sesampainya di Bandung, teruskan jalan ke arah yang melewati Soreang, Ciwidey dan Balegede DJ Kabupaten Cianjur.

Di Pantai Batu Kukumbung panorama matahari terbit dan saat tenggelam bisa saksikan di pantai Cianjur ini. Jika ada rencana wisata Cianjur ke objek wisata ini bersama keluarga atau siapapun ada fasilitas penginapan, rumah makan dan lahan parkir yang luas.

Di pantai ini pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan termasuk memancing, berenang serta melakukan kegiatan lainnya.

0 Komentar