Desa Sarongge: Tempat Wisata Edukasi di Cianjur untuk Pelepas Penat

wisata edukasi cianjur
Doc : wisata edukasi cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Desa Sarongge, yang terletak di Cianjur, Jawa Barat, merupakan salah satu destinasi wisata edukasi yang menarik untuk kunjungi.

Desa ini memiliki lokasi strategis sebagai kawasan penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), yang menjadikannya tempat yang ideal untuk melepas penat dan menikmati kegiatan bercocok tanam.

1. Lingkungan Alam yang Indah

Desa Sarongge mengelilingi oleh keindahan alam yang memukau. Dengan pemandangan yang menakjubkan dari pegunungan, perkebunan, dan hutan yang hijau, desa ini menawarkan suasana yang tenang dan menyegarkan. Udara segar akan memberikan sensasi relaksasi dan kesejukan yang tak tertandingi.

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Kuliner: Kelezatan Bakso di CianjurWajib Coba! Restoran Favorit di Cianjur Bagi Pecinta Kuliner

2. Bercocok Tanam

Salah satu daya tarik utama Desa Sarongge adalah kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan bercocok tanam. Wisatawan dapat belajar tentang teknik bertani dan berkebun, serta berinteraksi langsung dengan petani lokal dan juga bisa mencoba menanam sayuran, buah-buahan, atau tanaman obat tradisional, dan merasakan kepuasan melihat hasil dari usaha bercocok tanam sendiri.

Lebih dari itu, jika tiba musimnya para wisatawan pun bisa melihat langsung para petani memanen hasil tanaman hortikultura seperti tomat, cabai, kubis, atau komoditas sayuran lainnya.

BACA JUGA : Berikut Rekomendasi Cafe di Cianjur yang Hits dan Instagramable

3. Membeli Oleh-oleh

Melakukan segala aktivitas outdoor di Desa Sarongge yang seru dan edukatif, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh sayuran organik yang harganya tidak menguras kantong.

Kurang dari Rp 50.000 saja kalian sudah bisa mendapatkan sayuran organik lengkap dengan keranjang dari anyaman bambunya.

Namun bagi kalian yang ingin menginap di tempat wisata ini jangan khawatir, karena Desa Sarongge Cianjur juga memiliki beberapa homestay dengan harga yang relatif terjangkau bagi semua kalangan.

Merasakan kedamaian alam serta menikmati kegiatan bercocok tanam, Desa Sarongge di Cianjur adalah pilihan yang sempurna.

Baca Juga:Wisata The Nice Funtastic Park Cianjur: Sky Bridge Menjadi Spot IkonikYuk Ajak Bestie Jelajahi Destinasi Terbaru yang Sedang Hits di Cianjur

Dengan lingkungan alam yang indah, kesempatan untuk belajar bercocok tanam, desa ini menawarkan pengalaman yang lengkap dan memuaskan. Kunjungi Desa Sarongge dan nikmati kehidupan pedesaan yang menyegarkan di tengah keindahan alam Cianjur.

0 Komentar