Gejala Mata Lelah dan Cara Mengatasi dengan Mudah

Gejala Mata Lelah dan Cara Mengatasi dengan Mudah
0 Komentar

CIANJUREKSPRESMata lelah tidak pernah lepas dari berbagai aktivitas yang memerlukan fokus yang berlebihan seperti layar monitor, membaca dan berkendara.

Mata lelah adalah kondisi saat mata kamu mengalami kelelahan yang selalu dibiarkan untuk melakukan berbagai aktivi . Medis mengatakan jika mata lelah ini disebut dengan gejala astenopia.

BACA JUGA: Resep Sop Buntut Asam Pedas, Segar dan Bikin Nambah Terus

Baca Juga:Tips Mencairkan Ayam Beku Dengan Cepat dan MudahResep Sop Buntut Asam Pedas, Segar dan Bikin Nambah Terus

Gejala Mata Lelah

Gejala ini bisa kamu lihat saat pandangan kamu menjadi buram terhadap cahaya, bahkan gejala ini tidak bisa ditahan dan akan menyebabkan mata kamu susah untuk membuka diri untuk melihat sekitar.

Beberapa gejala lainnya, kamu akan merasa sakit kepala sebelah atau sering sekali disebut migrain. Bahkan tak sedikit orang bisa merasakan mual dan otot merasa sakit dan yeri pada bagian punggung leher.

BACA JUGA: Tips Mencairkan Ayam Beku Dengan Cepat dan Mudah

Cara Mengatasi

Mata Lelah memang tidak bisa hilang dengan sekejap dan instan tapi ini aadalah beberapa cara yang sangat menyehatkan bagi mata kamu.

1. Melakukan Gaya Hidup Sehat

Kamu bisa menggunakan kacamata saat akan bepergian, hal ini dilakukan untuk melindungi mata dari bebrapa hal seperti cahaya dan debu.

Selain itu kamu juga bisa membaca buku dan melihat handphone dengan jarak yang tidak terlaku dekat. Jika kmau meras mata sudah lelah kamu bisa berhenti sejenak.

2. Lakukan Senam Otot

Melakukan senam otot bisa mencegah mata lelah loh, kamu bisa menggunakan metode 20-20-20 untuk mengatasinya.

20 adalah menunjukan waktu 20 menit, 20 menit pertama kamu bisa menggunakan aktivitas yang kamu inginkan yang bisa membuat mata kamu berkonsentrasi, 20 menit selanjutnya bisa kamu gunakan untuk menginstirahatkan kamu dari menatap layar elektronik, membaca dan lainnya, dan 20 menit terakhir kamu bisa lakukan jalan kaki di sekitar ruangan kamu.

3. Tetesi Mata

Baca Juga:Kawasan Rebana Bakal Serap 4,49 Juta PekerjaPuasa Tasua dan Asyura 2023, Berikut Jadwal dan Niatnya

Cara meredakan yang terakhir adalah dengan cara meneteskan obat mata yang aman dan mengompres mata kamu dengan air hangat.

Mata lelah bisa jadi sebagai tanda mata kering dan kamu bisa mengompres mata dengan air yang dingin.

0 Komentar