Rekomendasi 5 Wisata Alam Sukabumi, Salah Satunya Ala Jurrasic Park!

Wisata Sukabumi
Doc : Wisata Sukabumi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Destinasi Wisata Alam di Sukabumi yang memiliki pemandangan indah dan takjub, wisatawan wajib mendatanginya bersama orang tersayang dan mencoba explore wisata alam Sukabumi Selatan.

Berikut adalah rekomendasi wisata di Sukabumi terbaru 2023 :

1. Curug Cikaso

Pertama ada rekomendasi wisata di Sukabumi Curug Cikaso, curug ini terletak di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Curug Cikaso memiliki tiga aliran air terjun dimana airnya mengalir melalui tebing yang tinggi, dengan hiasan tumbuhan hijau di sekitar membuatnya terlihat megah sekali, aliran airnya pun cukup deras dan jernih. Curug Cikaso memiliki ketinggian sekitar 80 meter, dengan lebar tebing mencapai 100 meter.

Baca Juga:List Destinasi Bareng Ayang di Karang Potong Ocean ViewThe Nice Funtastic Park : Wisata Seru Bareng Keluarga di Cianjur

BACA JUGA : List Destinasi Bareng Ayang di Karang Potong Ocean View

Aliran air yang mengalir di Curug Cikaso berasal dari anak Sungai Cikaso dan bermuara di Muara Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi. Di sekitar aliran Curug Cikaso terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas, dengan memiliki kedalaman sekitar 15 meter.

Wajib masuk dalam list kunjungan wisata saat liburan nanti, yang membuatnya seperti mini jurrasic park Indonesia.

2. Pantai Ujung Genteng

Wisata Pantai Ujung Genteng berada di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang pantai, serta air laut yang biru bahkan di beberapa bagian terlihat jernih serta bersih.

Di sekitar pantai terdapat beberapa gazebo atau saung sederhana yang dapat kamu gunakan untuk bersantai dan menikmati sajian alam yang ada serta Hembusan angin seakan menenangkan jiwa yang sedang lelah.

Terlebih kalau kamu berkunjung ke tempat wisata Pantai Ujung Genteng saat sore hari, view sunsetnya sangat cantik.

3. Curug Sodong

Curug Sodong adalah salah satu air terjun yang berada di kawasan Geopark Ciletuh. Jika lihat dari kejauhan, puncak curug ini memiliki satu aliran sebelum jatuh ke undakan pertama. Kemudian jatuh menjadi dua bagian curug ke kolam yang berada tepat dibawahnya.

Baca Juga:Spot Indah di Kebun Raya Cibodas yang Menjadi Favorit WisatawanKebun Raya Cibodas : Wisata Terbaik di Cianjur Ala Swiss

Curug teratas bernama Curug Cikanteh, curug kedua bernama Curug Ngelay dan curug paling bawah inilah yang sebut Curug Sodong. Alam yang asri dengan suasana menenangkan membuat tempat wisata Sukabumi satu ini rekomended untuk merelaksasi jiwa serta pikirang yang penat.

0 Komentar