Spot Indah di Kebun Raya Cibodas yang Menjadi Favorit Wisatawan

Kebun Raya Cibodas
Doc : Kebun Raya Cibodas
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kebun Raya Cibodas terletak di Cianjur Jawa Barat merupakan wisata alam yang sedang tren di sosial media karena keindahannya yang nampak seperti di luar negeri.

Saat berada di objek wisata ini, ada beberapa aktifitas seru yang bisa nikmati. Pemandangan alam yang masih sangat asri dan juga hawa yang cukup sejuk membuat pengunjung makin betah saat berada disini.

Karena lahannya yang luas maka daya tarik yang terdapat di Kebun Raya Cibodas tentunya banyak sekali, pengunjung dapat menikmati beberapa spot yang terdapat di Cibodas. Berikut Spot yang terdapat di Kebun Raya Cibodas :

Baca Juga:Kebun Raya Cibodas : Wisata Terbaik di Cianjur Ala SwissCianjur City Park : Wahana Permainan Terlengkap di Cianjur

1. Taman Pohon Bunga Sakura

Bunga sakura ini menjadi ikon untuk negera jepang. Mungkin kalian berpikir jika hanya di jepang aja bisa melihat mekarnya bunga sakura. Di kawasan Kebun Raya Cibodas ini ada loh taman sakura, jadi kalian ga perlu jauh – jauh ke jepang ya.

Daya tarik tersendiri dari kawasan ini memang Taman Sakura, karena biasanya pohon sakura hanya bisa hidup di tanah yang memiliki 4 musim. Sedangkan di Indonesia hanya memiliki 2 musim aja tapi tamanan ini bisa tumbuh dengan subur.

BACA JUGA : Kebun Raya Cibodas : Wisata Terbaik di Cianjur Ala Swiss

Karena kawsan cibodas ini berada diatas ketinggian 1500 mdpl, dengan cuaca yang cenderung sejuk memungkinkan pohon sakura ini bisa tumbuh dengan subur. Dulunya ada sekitar 300 jenis pohon sakura tapi sekarang hanya tinggal 7 yang hidup.

Jika kamu pengen melihat keindahan taman sakura ini, kamu bisa berkunjung pada bulan Januari sampai Februari dan bulan Juli sampai Agustus. Karena pada bulan itulah pohon sakura mekar dengan kecantikan bunganya.

2. Taman Lumut

Kebun raya ini juga memiliki koleksi taman unik yaitu taman lumut. Taman lumut memiliki koleksi sekitar 235 jenis lumut dan lumut hidup dengan bebas dan juga lestarikan.

3. Taman Rhododendro

Di taman ini segala macam bunga di Indonesia ada loh, termasuk juga bunga dari Jepang dan Cina. Jangan lewatkan nih pemandangan warna warni bunga dari berbagai negara yang membuat mata terpukau.

0 Komentar