Kebun Raya Cibodas : Wisata Terbaik di Cianjur Ala Swiss

Cibodas Cianjur
Doc : Cibodas Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kebun Raya Cibodas merupakan destinasi wisata alam yang bisa wisatawan kunjungi untuk mengisi liburan akhir pekan di Cianjur. Wisata satu ini terletak di antara kawasan hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango yang membuat hawa sangat sejuk.

Objek wisata ini juga menjadi alternatif para pengunjung sebagai edukasi untuk anak – anak. Disini banyak hal yang akan lihat terumata ekosistem alam yang sangat komplek lengkap banget deh. Pepohonan hijau di pegunungan sekitar juga masih sangat asri dan terjaga dengan baik.

Sejarah Kebun Raya Cibodas

Mengulik tentang sejarah kawasan ini berdirikan sekitar tanggal 11 April 1852 oleh Johannes Ellias Teijismann, beliau termasuk Kurator Kebun Raya Cibodas pada saat ini yang terkenal dengan nama Kebun Pegunangan Cibodas.

Baca Juga:Cianjur City Park : Wahana Permainan Terlengkap di CianjurRekomendasi Hotel Staycation Murah Dibawah Rp200 Ribu Sekitaran Puncak

Awal pendirian lokasi ini adalah bertujuan untuk melestarikan tanaman – tanaman yang berasal dari luar negeri. Tanaman disini memiliki nilai sangat penting dan ekonomi yang cukup tinggi, misalnya tanaman Pohon Kina.

Seiring berjalannya waktu kawasan ini berkembang menjadi bagian dari Kebun Raya Bogor yang terkenal dengan nama Cabang Balai Kebun Raya Cibodas.

Mulai pada tahun 2003 statusnya kawasan ini berubah menjadi Kebun Raya Bogor sebagai Unit Pelaksana Teknis Balai Konservasi Tumbuhan di bawah Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor dalam deputi Ilmu Pengetahuan Hayati Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Daya Tarik

Terletak di kawasan Puncak, taman botani ini merupakan tempat yang ideal bagi pecinta alam dan penikmat keindahan flora.

Ketika mengunjungi Cibodas Botanical Garden, pengunjung akan menyuguhkan dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Taman ini memiliki luas yang cukup besar dan penuh dengan berbagai jenis tumbuhan, termasuk pohon-pohon rindang, perdu, dan tanaman bunga yang cantik.

Pengunjung dapat menjelajahi jalur-jalur yang teratur dan hijau, menikmati udara segar, dan bersantai di bawah naungan pohon.

Baca Juga:Wisata Kandang Badak di Cianjur yang Sejuk dan SeruDownload Livery Bussid Truck 2023 Mudah dan Full HD

Selain itu, Cibodas Botanical Garden juga memiliki kebun anggrek yang indah. Para pecinta anggrek akan terpesona dengan keragaman jenis dan warna anggrek yang tumbuh di sini.

BACA JUGA : Cianjur City Park : Wahana Permainan Terlengkap di Cianjur

0 Komentar