PMI Cianjur Siagakan Truk Tangki Air Bersih Antisipasi Kekeringan Saat Kemarau

PMI Cianjur Siagakan Truk Tangki Air Bersih Antisipasi Kekeringan Saat Kemarau.
PMI Cianjur Siagakan Truk Tangki Air Bersih Antisipasi Kekeringan Saat Kemarau.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur, menyiagakan truk tangki air bersih untuk mengantisipasi kekeringan pada musim kemarau.

Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri, mengatakan, ada dua truk tangki air bersih yang disiagakan untuk melayani pendistribusian air bersih ke masyarakat di wilayah-wilayah terdampak kekeringan.

“Kita siagakan dua unit mobil tangki untuk pelayanan di beberapa wilayah terdampak kekeringa. Contohnya di wilayah Timur, seperti Karangtengah, Sukaluyu dan Bojongpicung, berkoordinasi dengan PDAM setempat untuk penyediaan airnya,” katanya, Rabu (12/7).

Baca Juga:Bupati Cianjur Sebut Mengatasi IPM tidak Bisa Instan, Butuh Proses dan WaktuDisdikpora Cianjur Sebut 24 Bangunan Sekolah Siap Digunakan

Menurutnya, baru satu atau dua laporan terkait kekeringan yang masuk ke PMI Cianjur.

“Kemarin di Karangtengah efek kekeringan, seperi sumur dan air resapan mereka sudah mulai mengering,” tutur Fikri.

Adapun jumlah anggota atau relawan PMI Cianjur yang disiagakan untuk memberikan pelayanan distribusi air bersih setiap harinya sebanyak lima orang.

“Dengan dua armada (tangki,red) cukup. Satu mobil tangki mendistribusikan air bersih sehari tiga kali atau sebanyak 15 ribu liter air. Kalau dua tangki totalnya 30 ribu liter air,” ungkap Fikri.(hyt)

0 Komentar