Disdikpora Cianjur Sebut 24 Bangunan Sekolah Siap Digunakan

Disdikpora Cianjur Sebut 24 Bangunan Sekolah Siap Digunakan.
Disdikpora Cianjur Sebut 24 Bangunan Sekolah Siap Digunakan.
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, menyebutkan sebanyak 24 bangunan sekolah yang telah selesai diperbaiki akibat rusak pascagempa bumi lalu, sudah bisa digunakan para siswa pada tahun ajaran pendidikan baru mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur, Akib Ibrahim, mengatakan, bangunan sekolah yang sudah selesai diperbaiki dan ditandatangi penyerahannya ada 24 sekolah yang semuanya merupakan sekolah dasar (SD).

“Setelah ditandatangani, diserahkan itu langsung dipergunakan. InsyaAllah, Jumat ada serah terima secara resmi oleh Pak Bupati,” katanya di Pendopo Cianjur, Senin (11/7).

Baca Juga:Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejaksaan Negeri Cianjur Gelar Pekan Olah RagaForum Komunikasi Ustadz Kampung se-Cianjur Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Maju Capres 2024

Akib mengatakan, 24 bangunan sekolah yang penyerahannya sudah ditandatangani tersebar di Kecamatan Warungkondang dan Cilaku. Sedangkan di wilayah Kecamatan Cugenang dan Cianjur akan menyusul.

“Cugenang sudah banyak yang diselesaikan (pembangunannya,red), tapi datanya kelihatannya baru minggu sekarang masuk dilaporkan kepada kita,” katanya.

Dia mengatakan, jumlah bangunan sekolah dasar yang rusak akibat gempa dan pengerjaan perbaikannya dilakukan oleh Kementerian PUPR sebanyak 136 SD.

“Sebagian mebel sudah dan sedang di proses. Ada bantuan (mebel,red) sebanyak 130 kelas untuk SD dan 30 kelas untuk SMP, baru segitu yang masuk,” ujar Akib.

“Kemudian ada juga bantuan langsung untuk mebel yang ditempatkan di sekolah-sekolah,” katanya menambahkan.(hyt)

0 Komentar