Forum Komunikasi Ustadz Kampung se-Cianjur Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Maju Capres 2024

Forum Komunikasi Ustadz Kampung se-Cianjur Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Maju Capres 2024
Ratusan ustadz yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ustadz Kampung se-Cianjur, menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk maju sebagai calon presiden RI pada Pemilu 2024. (istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Ratusan ustadz yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ustadz Kampung se-Cianjur, menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk maju sebagai calon presiden RI pada Pemilu 2024.

Deklarasi yang diikuti sebanyak 500 orang ustadz tersebut dilakukan di GOR Sindangbarang, Senin (10/7/2023).

“Kami bulat mendukung pencalonan Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden atau calon Wakil Presiden di Pemilu 2024,” kata Ketua Forum Ustadz Kampung se-Cianjur, Ustadz Jaenudin.

Baca Juga:Dinas PUTR Cianjur Kekurangan Petugas OP Jaringan IrigasiDinsos Cianjur Salurkan BLT Bagi Penyandang Disabilitas dan Jompo

Menurutnya, para ustadz yang hadir dalam deklarasi tersebut memiliki beberapa alasan mendukung Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden di 2024. “Diantaranya karena beliau (Gus Muhaimin,red) kader tulen Nahdlatul Ulama (NU) yang lahir dari dunia pesantren,” katanya.

Terpisah, Sekretaris DPC Cianjur, Aziz Muslim mengaku menyambut baik deklarasi yang dilakukan oleh Forum Ustadz Kampung se-Cianjur terhadap Gus Muhaimin.

“Tentu kami mengapresiasi. Ini bentuk dukungan yang tulus dan lahir langsung dari masyarakat,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Deklarasi itu, kata Aziz menjadi penyemangat bagi pihaknya untuk terus menyuarakan agar Gus Muhaimin bisa tampil di Pilpres 2024.

Sementara itu, Ustadz Aos dari Kertasari, Kecamatan Sindangbarang mengatakan, Gus Muhaimin merupakan figur santri yang merepresentasikan kekuatan Nahdliyin.

“Memiliki integritas dan kapasitas yang memadai untuk memimpin NKRI di tahun 2024,” katanya.

Dalam deklarasi dukungan tersebut, para ustadz berjanji akan terus berjuang mensosialisasikan pencapresan Gus Muhaimin.(hyt)

0 Komentar