Makanan Khas Cianjur yang Populer Se-Indonesia

Makanan Khas Cianjur
Makanan Khas Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kabupaten Cianjur terkenal dengan beragam kuliner makanan khas Cianjur yang legendarisnya bahkan makanan khas itu populer di seluruh Indonesia dan di sukai banyak orang.

Sebagai salah satu kota yang berada di Jawa Barat ini memiliki beberapa julukan Kota Cianjur yang menarik dan penuh dengan makna mendalam.

Cianjur merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang wilayahnya di kelilingi pegunungan dengan 32 kecamatan di sekitarnya.

Baca Juga:Langkah-langkah Mengunduh Livery Car Parking Cepat dan MudahPerhatikan! Ternyata Ini Fitur Utama Car Parking Multiplayer

Selain itu Kota Cianjur ini dikelilingi oleh kota-kota maju dan berkembang seperti Bandung, Bandung Barat, Bogor, Jakarta, dan Purwakarta.

Isi laksa cianjur yakni dengan menggunakan toge, oncom, hingga daun kemangi untuk penguat rasa dan aroma.

Laksa ini merupakan makanan legendaris dari Cianjur yang jarang di ketahui oleh kawula muda saat ini.

Hal itu terjadi karena dari dulu juga yang beli hanya kalangan tertentu apalagi pedagangnya.

2. Geco

Geco atau singkatan dari Toge dan Tauco. Sesuai dengan namanya, makanan ini berbahan dasar tauge atau toge dengan dengan olahan tauco sebagai bumbunya.

Makanan ini sangat populer di tahun 1950 hingga tahun 2000an. Namun eksistensinya mulai redup seiring perkembangan zaman.

Hanya tersisa dua penjual yang saat ini masih bertahan dan menolak Geco punah.

Baca Juga:Apa itu Car Parking Multiplayer? Intip Penjelasannya DisiniLangkah Download Livery Truck Mudah dan Cepat

Sekilas Geco ini mirip dengan toge goreng, tapi bumbu tauco yang membedakannya. Rasa unik dari tauco itu yang membuat Geco ini digemari.

Untuk menyajikan makanan ini, mula-mula bahan utama yakni toge di rebus selama sekitar 5 menit di atas wajah khusus berisi sedikit air.

Setelah matang, toge pun di angkat dan disimpan di atas daun pisang yang menjadi pengganti piring atau mangkuk.

0 Komentar