Makanan Khas Cianjur yang Paling di Buru

Makanan Khas Cianjur yang Paling di Buru
Makanan Khas Cianjur yang Paling di Buru
0 Komentar

CIANJUREKSPRES Makanan khas Cianjur ini sering kali dicari ketika para pelancong tengah datang ke salah satu wilayah yang terletak di Kabupaten Jawa Barat ini. Jika kamu sedang berkunjung ke Cianjur, wajib banget nih cobain beberapa makanan khas Cianjur yang populer di kalangan masyarakat. Penasaran ada apa saja? Yuk intip rekomendasi makanan khas Cianjur yang banyak dicari berikut ini.

1. Asinan Cianjur
Makanan khas Cianjur yang paling utama dan paling populer adalah jenis Asinan Cianjur dan juga Manisan Cianjur. Sebenarnya, Asinan yang satu ini tak berbeda jauh dengan jenis Asinan lain yang biasa kamu temui.

Hanya saja, begitu datang ke Cianjur, rasanya tak lengkap jika tak mencicipi asinan atau manisan. Rasa asinan sayur atau buah yang segar, manis asam dan pedas bakal bikin kamu merem melek saat memakannya.

2. Bubur Ayam Cianjur

Baca Juga:Inilah Link Livery Bussid Keren AnimeLivery Bussid Keren Anime Lengkap dengan Berbagai Tokoh Kartun Jepang

Makanan khas Cianjur berikutnya yang wajib kamu cicipi adalah Bubur Cianjur. Meski penampakannya hampir sama dengan bubur pada umumnya, namun Bubur Cianjur ada sedikit perbedaannya lho.

Bubur Cianjur akan ditambahkan kerupuk tanpa irisan cakwe sebagai topping. Selain itu, Bubur Cianjur juga menggunakan kaldu ayam yang dicampur dengan daun bawang.

BACA JUGA: Mengenal Sejarah Kuda Kosong, Warisan Leluhur Khas Hari Jadi Cianjur

3. Laksa Cianjur
Berikutnya ada Laksa Cianjur yang menjadi salah satu makanan khas Cianjur. Makanan yang satu ini faktanya sudah jarang ditemui lho di sekitaran Cianjur.

Makanya, begitu berhasil menemukan tempat makan yang menyediakan Laksa Cianjur, mending jangan dilewatkan deh.

4. Geco Cianjur
Makanan kahas Cianjur yang terakhir adalah Geco Cianjur. Makanan ini ternyata sudah ada sejak tahun 1930 lho. Buat kamu yang asing dengan makanan yang satu ini, Geco merupakan sajian yang terdiri dari campuran tauge yang disiram dengan kuah tauco khas Kota Cianjur.

BACA JUGA: Pemkab Menyediakan Rumah Kemasan untuk Pelaku UMKM Cianjur

Rasa gurih, sedikit manis dan asam akan memenuhi mulut kamu begitu mencicipinya. Belum lagi, tekstur tauge yang renyah akan bikin kamu jatuh cinta dengan makanan ini.

0 Komentar