Gak Perlu Panik! Akun Threads Bisa Dihapus Tanpa Hilangkan Instagram

Meta Bakal Segera Rilis Fitur Hapus Threads
Meta Bakal Segera Rilis Fitur Hapus Threads
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kemunculan aplikasi terbaru dari Meta, Threads membuat heboh publik. Bukan hanya sebagai pesaing Twitter, namun banyak yang kebingungan cara hapus Threads tersebut.

Banyak yang mengeluh karena cara hapus Threads adalah melalui Instagram. Secara otomatis, seseorang yang menghapus Instagram maka dapat menghapus Threads.

“Anda dapat menonaktifkan profil Threads kapan saja, tetapi profil Threads hanya bisa dihapus dengan cara menghapus akun Instagram Anda,” kata Meta dalam kebijakannya terkait Threads.

Baca Juga:Awas Terkecoh! Begini Cara Cek Jam Tangan G-Shock OriginalJam Tangan G-Shock Pria dengan Warna Hitam yang Macho!

Tentu saja kebijakan tersebut menimbulkan aksi protes dari pengguna. Banyak yang menganggap bahwa hal tersebut tentu sangat merugikan.

Menanggapi hal tersebut, bos Instagram Adam Mosseri pun memberi penjelasan,  Threads merupakan platform yang menggunakan Instagram sebagai basisnya. Oleh sebab itu, keduanya menggunakan satu akun yang sama untuk login.

“Untuk memperjelas, Anda dapat menonaktifkan akun Threads Anda, yang menyembunyikan profil dan konten Threads Anda, Anda dapat menyetel profil Anda ke pribadi, dan dapat menghapus setiap kiriman utas – semuanya tanpa menghapus akun Instagram Anda.” tulisnya melalui Twitter.

Menurutnya Meta sedang menyiapkan cara agar akun Threads dan Instagram bisa dihapus secara terpisah, tanpa harus menghilangkan satu sama lain.

Selain itu, melalui tulisan di Threads-nya Mosseri juga menyebut saat fitur untuk menghapus Threads sudah tersedia. Maka pengguna memiliki kemampuan untuk menghapus akun tanpa perlu khawatir akun Instagram mereka akan turut hilang.

Meski begitu, belum jelas kapan fitur tersebut akan rilis. Pengguna saat ini hanya perlu sabar menanti.

Fitur Baru Threads

Rencananya, bos Instagram juga akan merilis beberapa fitur baru untuk Threads. Seperti tampilan yang disusun secara kronologis sama seperti Instagram dan Facebook.

Baca Juga:Jam Tangan G-Shock Terbaru 2023, Desain Tembus PandangHarga Speaker Aktif Polytron 2023, Ada yang di Bawah Rp1 Juta

Kemudian tab khusus akun yang bisa di-follow pengguna, edit postingan, opsi translate ke bahasa lain, serta beralih antar akun Threads seperti yang sudah ada di Instagram.

Demikian informasi mengenai cara hapus Threads tanpa menghapus Instagram yang tengah perusahaan Meta rilis.

0 Komentar