Awas Terkecoh! Begini Cara Cek Jam Tangan G-Shock Original

Cara Cek Jam Tangan G-Shock Original
Cara Cek Jam Tangan G-Shock Original
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Saat hendak membeli produk jam tangan G-shock original, perhatikan ciri-ciri berikut ini.

Tentunya hal utama yang menjadi pembeda adalah, produk tiruan tidak akan setangguh jam tangan G-Shock original. Misal bila jatuh dari ketinggian 10 meter kemungkinan besar akan rusak atau bahkan hancur berkeping-keping.

Cara ini sebenarnya bisa kamu lakukan untuk membedakan G-Shock original atau KW. Namun ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui jam tangan G-Shock original.

Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga:Jam Tangan G-Shock Pria dengan Warna Hitam yang Macho!Jam Tangan G-Shock Terbaru 2023, Desain Tembus Pandang

Baca Juga: Motor Bebek Honda, Ternyata Masih Menjadi Incaran Para Penggemar Motor Klasik

1. Tekan Tiga Tombol Bersamaan

Cara ini berlaku untuk semua produk Casio G-SHOCK karena tombol konfigurasi yang seragam. Karena gampang, kamu bisa coba langsung di toko untuk membuktikan G-Shock yang akan kamu beli itu ori.

2. Cek Nomor Module

Setelah melakukan langkah di atas, langsung tekan tombol “Start” atau “Search” atau “Forward”. Pada G-SHOCK original akan langsung muncul nomor module yang sesuai dengan yang tertera di case back dan manual. Produsen G-Shock KW tak akan mengeluarkan effort sebesar itu untuk menyesuaikan nomor module pada produk tiruannya.

3. Perhatikan Detail

G-SHOCK original dan KW memang sekilas tampak mirip. Tapi kalau kamu teliti, sebenarnya dua hal ini mudah dibedakan. Perhatikan detail tulisan pada case jam tangan. Biasanya pada G-SHOCK KW, bentuk tulisan blurry sehingga susah dibaca. Sedangkan pada G-Shock original, semua tulisan pada body jam terlihat sangat rapi.

Kalau kamu memperhatikan pinggiran case-nya, G-SHOCK palsu juga umumnya kasar. Berbeda dengan G-SHOCK original yang finishing-nya sangat rapi dan telah melalui proses quality control.

4. Coba fitur compass

Cara ini bisa kamu coba pada G-SHOCK Ana-Digi dengan fitur compass. Pada G-Shockasli, jarum detik akan dengan cepat bergerak ke posisi jam 12 saat kamu mengaktifkan compass. Namun pada G-SHOCK KW, fitur compass seringkali tidak berfungsi. Hanya sebagai hiasan saja.

0 Komentar