Cara Mudah Menguji Keaslian Jam Tangan G-Shock

Cara Mudah Menguji Keaslian Jam Tangan G-Shock
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sebagai merek jam tangan yang memiliki rentang varian yang lebar, G-Shock menjadi salah satu arloji yang kerap dipalsukan.

Tak jarang, tampilan fisik jam tangan “kawe” yang meniru G-Shock tersebut terlihat seperti asli.

Biasanya, ada calon pembeli yang lalu mengunggah foto jam tangan yang akan dia pinang dari marketplace ke dalam forum, untuk meminta pendapat soal keaslian barang itu dari member lain.

Baca Juga:5 Speaker Bluetooth Punya Baterai Awet, Cocok Dibawa saat LiburanRekomendasi Merek Speaker Bluetooth yang Praktis Dibawa Kemana-mana

BACA JUGA: Berenang Tetap Kece Gunakan Jam Tangan dari G-Shock Frogman yang Tahan Air

Lalu, tak jarang pula ada korban penipuan yang berbagi kisah sedih dengan memamerkan barang “kawe” yang dia dapatkan dari membeli secara online.

Umumnya, bahasan mengenai teknis pemeriksaan keaslian G-Shock masih berkutat pada tampilan fisik.

Cara mudah untuk memastikan jam tangan G-Shock itu asli berikut ulasan artikel dibawah ini:

Jika indikator tersebut masih belum bisa membantu untuk memastikan keaslian sebuah G-Shock, maka ada cara sederhana yang bisa dicoba

Cara pengujian jam tangan G-shock yang asli ini memiliki panel digital dengan empat tombol.

Aldio Yofanda pernah mengatakan di youtube chanelnya ke aslian jam tangan G-Shock saat menjabat sebagai Product Trainer di PT Gilang Agung Persada (GAP) beberapa waktu lampau.

BACA JUGA: Rekomendasi Jam Tangan G-Shock untuk Beraktifitas Outdoor

Baca Juga:Speaker Sony HT-S2000 Soundbar Dilengkapi dengan Dolby AtmosSpeaker Sony SRS-XB12 Kecil Namun Memiliki Kualitas Extra Bass

“Meski kelihatannya seperti karet, dia bukan karet, tapi resin, bahannya jadi getah pohon pinus,” sambung Dio.

Menurut Dio, material resin tersebut akan membuat jam tangan G-Shock kuat dan tahan lama.

“Tidak getas, dan juga saat dipakai terkena keringat enggak akan meninggalkan bau,” sambung Dio.

Kendati demikian, jika indikator tersebut masih belum bisa membantu untuk memastikan keaslian sebuah G-Shock, maka ada cara sederhana yang bisa dicoba.

“Yang paling pasti memang bongkar cangkang belakang lihat mesin, tapi pengujian ini juga sudah akurat kok, jam tangan ‘kawe’ gak akan bisa begini,” sebut Dio.

Dio mengatakan, kadang ada pula varian G-Shock yang tidak menampilkan nomor mesin, melainkan menghidupkan semua indikator digital pada permukaan dial.

0 Komentar