Jangan Asal Hapus! Hal- Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Hapus Akun Thread

Jangan Asal Hapus! Hal- Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Hapus Akun Thread
0 Komentar

CIANJUREKSPRESThreads kini menjadi salah satu media sosial yang sedang hangat diperbincangkan. Sebuah aplikasi Meta yang mempunyai kemiripan dengan salah satu media sosial Twitter ini berhasil mendapatkan banyak pengguna di hari pertama rilis.

Namun, ada beberapa komplain dari pengguna karena untuk menghapus akun Threads maka akun Instagram juga akan ikut terhapus. Ini menjadi salah satu keresahan yang hangat ditengah masyarakat.

BACA JUGA: Cara Hapus Akun Threads, Hati-hati Akun IG Ikut Terhapus!

Baca Juga:Cara Hapus Akun Threads, Hati-hati Akun IG Ikut Terhapus!3 Mobil City Car Toyota Yang Harganya Ramah Di Kantong

Hapus Akun Thread

Hal ini memang sudah dikonfirmasi benar. Jika kamu akan melakukan “Deactive Account” kamu bisa melihat penjelasan yang bertuliskan “To delete your Threads profile and data, You’ll need to delete your Instagram account”. Tulisan tersebut bisa terlihat pada bagian paling bawah.

Jadi, yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan “Deactive Account” saja, hal ini tidak akan memberi efek apapun kepada akun Instagram kamu. Berikut adalah langkah yang bisa kamu lakukan untuk Deactive Account sementara di Threads.

1. Buka aplikasi Threads.
2. Kemudian, pergi ke menu “Profile”.
3. Setelah itu, klik simbol “Bergaris” di sebelah kanan logo “‘Instagram”.
4. Kamu bisa pilih opsi “Account”.
5. Kemudian, kamu bisa pilih “Deactivate profile”.
6. Klik “Deactivate Threads profile”.
7. Konfirmasi.

Itulah cara untuk deactivate account Threads kamu dengan mudah. Namun, jika kamu ingin menghapus akun Threads kamu, maka berikut adalah cara untuk menghapus akun Threads yang nantinya akan berakibat kepada akun Instagram kamu.

1. Buka Instagram.
2. Kemudian, pergi ke profil dan pilih “Setting”.
3. Setelah itu, pilih “Account Center”.
4. Kamu bisa pilih “Personal Details”.
5. Pilih “Account ownership and control”.
6. Setelah itu, kamu bisa pilih “Deactivation or deletion”.
7. Pilih akun yang ingin di delete (Pastikan akun tersebut sudah terhubung dengan Threads)
8. Konfirmasi dan selesai.

Itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun Threads dengan mudah dan cepat. Namun, perlu di ingat jika dengan menghapus akun Threads maka akun Instagram juga harus di hapus. Karena untuk menghapus akun Threads hanya bisa melalui akun Instagram yang sudah terhubung dengan Threads.

0 Komentar