Cara Hapus Akun Threads, Hati-hati Akun IG Ikut Terhapus!

Cara Hapus Akun Threads, Hati-hati Akun IG Ikut Terhapus!
0 Komentar

CIANJUREKSPRESThreads, aplikasi alternatif Twitter dari Meta, resmi di luncurkan, bahkan aplikasi ini langsung diunduh oleh puluhan bahkan juta orang. Tapi bagi kamu yang mungkin tidak cocok dengan platform ini, yuk ikuti cara di bawah ini untuk menghapus akun Threads kalian.

Bagi pengguna yang ingin membuat akun baru di Threads harus login menggunakan akun Instagram asli pribadi. Setelah itu pengguna bisa memindahkan semua informasi dari mulai profil Instagram, seperti foto profil, bio, dan status verifikasi.

Di satu sisi, opsi onboarding seperti ini memang memudahkan pengguna untuk memindahkan akun Instagram ke Threads. Tapi di sisi lain jika pengguna ingin menghapus akun Threads, kamu harus hati-hati pasalnya dengan menghapus akun Threads akan membuat akun Instagram-nya ikut terhapus loh.

Baca Juga:3 Mobil City Car Toyota Yang Harganya Ramah Di Kantong5 Rekomendasi Mobil Kecil Murah Untuk Keluarga Wajib Bawa Pulang Nih Lur!

“Kalian bisa menonaktifkan profil Threads kapan saja, tetapi profil Threads hanya bisa di hapus dengan cara menghapus akun Instagram kalian,” kata Meta dalam kebijakan privasi Threads, seperti di lansir dari TechCrunch.

Dengan kata lain, pengguna Threads saat ini memang belum bisa menghapus akun Threads-nya kecuali mereka rela menghapus akun Instagram juga. Meta menjelaskan bahwa profil Threads merupakan bagian dari akun Instagram pengguna, jadi tidak bisa di hapus begitu saja.

Kebijakan ini langsung di sambut oleh kritikan pengguna Threads. Menanggapi feedback tersebut, Head of Instagram Adam Mosseri mengatakan pihaknya sedang mencari cara untuk menghapus akun Threads tanpa harus menghapus akun Instagram.

“Untuk memperjelas, kalian bisa menonaktifkan terlebih dahulu akun Threads kalian, menyembunyikan profil dan konten Threads kalian, selanjutnya kalian juga bisa mengatur profil menjadi private, dan kalian bisa menghapus postingan threads individu tanpa perlu menghapus akun Instagram kalian,” kata Mosseri dalam postingannya di Threads.

Seperti yang di jelaskan oleh Mosseri, untuk kamu yang sudah menggunakan aplikasi Threads dan sudah merasa tidak nyaman. Kamu bisa memilih untuk menonaktifkan akunnya terlebih dahulu.

0 Komentar