Kenali Dulu Kebutuhanmu Sebelum Beli Jam Tangan Casio!

Tips Memilih Casio
Doc : Tips Memilih Casio
0 Komentar

Kembaran jam bersama pasangan menjadi tren saat ini. Dapat memilih jam tangan uniseks dari seri CASIO bila memang ingin mengenakan model yang sama persis dengan pasangan.

Pasalnya, seri ini punya banyak jam tangan bermodel netral dan berukuran case tanggung yang cocok kenakan baik oleh pria maupun wanita.

Alternatif lainnya, dapat memilih jam tangan pria dari G-Shock dan jam tangan wanita dari Baby-G. Kedua seri ini mengeluarkan beberapa produk jam tangan dengan model mirip yang bisa jadikan jam tangan couple.

Baca Juga:Bisa Terkoneksi dengan Smarthphone, Casio Rilis Sports Watch Seri Terbaru G-Shock GBD-100SM!Casio Model Kolaborasi “KIRSH” dan “BABY-G” dengan Ikon Ceri

2. Cek jenis tampilannya: Analog, digital, atau analog digital

Pada mulanya, jam tangan hadir hanya dalam bentuk analog. Sampai akhirnya zaman makin berkembang, munculah jam tangan tipe digital. Namun ternyata tak berhenti sampai di situ, karena kini ada pula jam tangan analog digital yang tak kalah memikat. Berikut masing-masing karakteristiknya.

  • Analog: Jam analog adalah jam yang menggunakan jarum sebagai penunjuk waktu. Pada jam tangan, tipe analog identik dengan gaya yang klasik. Karena lebih familier bagi kebanyakan orang, tipe ini paling mudah dibaca. Selain itu, jam tangan analog memiliki desain yang lebih minimalis.
  • Digital: Waktu pada jam tangan digital ditunjukkan dengan tampilan angka pada layar. Menit hingga detik pun akan secara jelas terbaca. Tampilan pada layar dapat lebih leluasa diatur dan memiliki lebih banyak space. Tidak heran tipe ini biasanya punya lebih banyak fitur dibandingkan tipe analog.
  • Analog digital: Jam tangan tipe ini menggabungkan penunjuk waktu secara analog dan digital dalam satu layar. Sekilas, tampilannya terlihat kompleks sehingga terkesan mengurangi efisiensi dalam melihat waktu. Namun, kombinasi ini menjadi daya tarik tersendiri karena biasanya memiliki fitur yang terbilang komplet.

3. Kenali bahan tali jam tangan: Logam, resin, kulit, dan kain

Tali jam tangan atau strap jam tangan Casio terbuat dari empat jenis bahan, yaitu logam, resin, kulit, dan kain. Lantas, apa saja karakteristik masing-masing bahan? Berikut ringkasannya.

  • Strap logam: Stainless steel dipilih sebagai bahan pembuat strap logam jam tangan Casio. Kilaunya yang elegan membuatnya cocok dikenakan pada situasi kasual hingga formal. Karena bobotnya yang lumayan berat, jam tangan ber-strap logam kurang pas dikenakan untuk beraktivitas outdoor.
0 Komentar