Tingkatkan Literasi, Unsur Gelar Lomba Membaca Nyaring

Unsur
Ilustrasi: Istimewa
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- LPPM Universitas Suryakanacana (Unsur) gelar pelatihan dan lomba membaca nyaring (Read Aloud) yang di ikuti langsung oleh 153 peserta dalam tiga kategori bahasa.

Mengusung konsep Cerita Trilingual dengan Tema Kegiatan “Cianjur Bercerita: Serunya Berliterasi dengan Membaca Nyaring” pada (1-6 Juli 2023).

Viral Ibu Ini Meninggal Dunia Saat Membaca Al-Quran, Warganet: Akhir yang Diimpikan Semua Orang

Baca Juga:Wisata Alam di Cianjur Masih Jadi Primadona di Masa Libur PanjangDemi Hindari Perjodohan, Begini Drama Seorang Gadis yang Pura-pura Diculik

Tiga kategori dalam pelatihan dan lomba ini yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Sunda.

Ketua panitia Nia Kurniawati menuturkan sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 yakni Utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, dan kuasai bahasa asing. Sebagai persembahan partisipasi Unsur terhadap literasi di Kota Cianjur.

Dinkes dan Disdikpora Cianjur akan Gelar Lomba Rumah dan Sekolah Sehat

Semua peserta turut berantusias dan sangat Bahagia untuk mengikuti kegiatan ini. peserta kegiatan ini berasal dari berbagai kota, tidak hanya Cianjur yang mengikutinya adapun dari kota-kota besar yakni: Bandung, Yogya, Makasar, Banten, Bekasi, Jakarta, Sukabumi, Tassikmalaya, Depok, Pati, Solo, Riau, Boyolali, Sekayu, Sidoarjo, Tangsel, Bogor, Magetan, Lebak, Jember dan banyak lagi.

“Pemenang akan mendapat piala Rector Unsur dan uang tunai, khusus untuk peserta dari tingkat SMA akan mendapat hadiah free registrasi” ungkapnya.

5 Pentingnya Literasi Digital Bagi Anak Harus Diajarkan Orang Tua!

 

0 Komentar