Ramai Soal Iklan Pariwisata, Intip Yuk 4 Wisata Alam Terbaik Filipina

Tempat Wisata Terbaik Filipina
Tempat Wisata Terbaik Filipina
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Sebagai salah satu negara kepulauan, Filipina tentu memiliki keindahan alam pantai dan laut yang memukau. Bahkan beberapa di antaranya telah diresmikan UNESCO sebagai warisan dunia.

Bukan hanya pantai dan lautan, Filipina juga memiliki wisata alam terbaik lain seperti pegunungan, perbukitan hingga taman. Maka tak heran jika negara ini menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Asia Tenggara.

Namun belakangan, negara Filipina tengah menjadi sorotan warganet Indonesia. Sebab dalam video iklan promosi pariwisatanya justru menampilkan panorama Indonesia.

Baca Juga:Iklan Pariwisata Ketahuan ‘Comot’ Pemandangan Bali, Filipina Minta MaafTermasuk Air Zamzam, 5 Barang Ini Tidak Boleh Dibawa Pulang Jamaah Haji

Meski begitu, pihak agensi periklanan Filipina telah meminta maaf dan menghapus video tersebut.

Lantas apa saja tempat wisata alam Filipina yang wajib wisatawan kunjungi?

Baca Juga: Iklan Pariwisata Ketahuan ‘Comot’ Pemandangan Bali, Filipina Minta Maaf

Wisata Alam Terbaik Filipina

1.Banaue Rice Terraces atau Pesawahan Banaue

Pesawahan Banaue merupakan salah satu destinasi terbaik Filipina. Terletak di Ifugao, pesawahan ini dibuat oleh Suku Batad.

Tempat wisata ini memiliki keunikan salah satunya karena sistem pengairan yang menggunakaan teknologi sederhana, namun memukai. Lokasinya yang berada di ketinggian 1.500 meter di atas laut ini pun membuat UNESCO menetapkannya sebagai salah satu situs warisan dunia pada 1995.

2. Gunung Mayon

Gunung Mayon memiliki ketinggian lebih dari 2 ribu meter, dan menjadi salah satu daya tarik Filipina.

Bentuk Gunung Mayon mirip dengan Gunung Fuji yang ada di Jepang. Namun gunung ini tidak dapat didaki sembarang. Sebab termasuk dalam gunung berapi aktif.

Baca Juga: Kuliner di Pekan Raya Jakarta 2023 yang Wajib Coba!

Baca Juga:4 Fakta Dito Ariotedjo, Menpora Muda yang Terseret Kasus Korupsi KominfoProfil Menpora Dito Ariotedjo, Pendidikan, Keluarga Hingga Bisnis

3. Tubbataha Reef

Bukan hanya pegunungan, keindahan laut Filipina juga memikat hati para wisatawan. Salah satunya Tubbataha Reef.

Tubbataha Reef merupakan tempat wisata yang kaya akan terumbu karang dan biota laut. Bahkan tempat ini dinobatkan sebagai salah satu tempat menyelam terbaik dunia.

Menariknya, sebanyak 75% spesies karang dari seluruh dunia ada di Tubbataha Reef ini. UNESCO pun meresmikan Tubbataha Reef sebagai warisan dunia.

4. Pulau Coron

Pulau Coron adalah pulau terbesar ketiga di Kepulauan Calamian di utara Palawan di Filipina. Memiliki pemandangan yang eksotis, menjadikan pulau ini sebagai tempat wisata yang populer.

0 Komentar