Kuliner di Pekan Raya Jakarta 2023 yang Wajib Coba!

FJ 2023Ingin Tahu Harga Tiket PRJ 2023? Temukan Jawabannya di Sini!
Doc : Jakarta Fair 2023
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pergi ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) dapat menjadi pilihan untuk mengisi libur akhir pekan. Semarak Jakarta Fair 2023 masih berlangsung hingga 12 Juli nanti di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Selain bisa belanja pakaian, elektronik, peralatan rumah sampai mobil, pengunjung dapat berwisata kuliner. Ada lebih dari 200 tenant kuliner yang ikut menyemarakkan PRJ tahun ini.

Bahkan, tidak hanya aneka kuliner tradisional seperti kerak telor atau soto Betawi saja. Ada banyak kuliner kekinian yang viral juga wajib dicoba.

Inilah makanan-makanan yang harus coba di Pekan Raya Jakarta 2023.

Baca Juga:Ingin Skincare Murah? Datang Saja Ke Jakarta Fair 2023!Kota Favorit untuk Naik Kereta Api, Kamu Wajib Coba!

Kuliner Pekan Raya Jakarta 2023

1. Kerak Telor

Kerak telor masih menjadi primadona saat gelaran PRJ setiap tahunnya. Kuliner legendaris Betawi berbahan dasar telur ini selalu menjadi makanan tradisional yang paling populer di ajang pameran ini.

Para pedagang kerak telor ini bisa temui di area open space maupun di area Kampung Betawi. Meski teksturnya mirip telur dadar, tetapi cita rasanya unik dan berbeda.

BACA JUGA :

Fakta Menarik Sate Kuliner Indonesia yang Mendunia

Perpaduan telur, ketan, ebi, cabai merah, kencur, merica, jahe, dan gula pasir membuat rasanya gurih dan enak. Terlebih, aroma wangi dari bakaran serta kelapa parut sangrainya memang selalu berhasil menarik pengunjung untuk datang dan mencicipi.

Kerak telor ini lebih enak jika memakai telur bebek.

2. Tauge Goreng

Tauge goreng adalah kuliner khas Bogor yang kehadirannya mulai jarang ditemukan. Namun di PRJ, kuliner khas yang satu ini selalu laris di buru pengunjung.

Terbukti tak sedikit antrian pengunjung yang ingin mencicipi makanan berbahan saus oncom ini. Jangan tertipu dengan namanya, tauge di sini justru direbus bukan digoreng.

Perpaduan tekstur tauge yang renyah, tahu yang gurih, mi kuning dan ketupat bertambah nikmat dengan siraman kuah tauco yang kental. Rasa yang dominan asin, gurih, dan manis terasa pas di lidah.

Apalagi tambah kerupuk kuning dan sambal, sungguh nikmat.

3. American Donat

Salah satu kuliner di PRJ yang tidak pernah sepi pengunjung selanjutnya adalah donat. Sejak Jakarta Fair masih menggelarnya di area Monumen Nasional, stan American Donat sudah ada.

0 Komentar