Kota Favorit untuk Naik Kereta Api, Kamu Wajib Coba!

Kota Favorit untuk Naik Kereta Api, Kamu Wajib Coba!
Doc : Kota Favorit untuk Naik Kereta Api, Kamu Wajib Coba!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Liburan ke berbagai kota kini semakin mudah dengan beragam pilihan moda transportasi. Salah satu opsi transportasi yang menyenangkan untuk memilih adalah kereta api.

Ada banyak kota menarik dengan segudang pilihan wisata seru yang bisa kunjungi untuk liburan sejenak di akhir pekan. Jaraknya dari Jakarta yang tidak terlalu jauh memungkinkan melakukan liburan singkat ke kota-kota berikut ini naik kereta api. Berikut pilihan kota menarik untuk tujuan liburan tersebut!

BACA JUGA :

Wisata Alam di Cianjur Masih Jadi Primadona di Masa Libur Panjang

Baca Juga:Mappatopo, Tradisi Bugis-Makassar yang Unik!Keren! Putri Ariani dan Slank Berduet Memeriahkan HUT Ke-77 Bhayangkara

Kota Favorit untuk Naik Kereta Api

1. Bandung

Kota yang berjarak sekitar 3 jam perjalanan dengan kereta api ini sudah tidak perlu ragukan lagi pilihan wisata menarik yang milikinya. Bandung seakan sudah menjadi ‘rumah kedua’ bagi banyak traveler Jakarta karena paling sering dikunjungi untuk tempat berlibur.

Jaraknya yang dekat, harga tiket kereta api Jakarta-Bandung yang juga terjangkau membuat kota ini jadi tempat favorit liburannya orang Jakarta.

Kota Bandung menawarkan banyak tempat wisata, bahkan di sekitaran Stasiun Bandung pun bisa menemukan aneka tempat asyik. Kawasan Lembang pun tak kalah menarik karena punya banyak pilihan tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata keluarga hingga wisata kuliner ada di sana.

2. Cirebon

Mirip dengan Bandung, waktu tempuh kereta api rute Jakarta – Cirebon adalah sekitar 3 jam yang juga membuat kota ini asik untuk kunjungi jika ingin refreshing.

Di sini jangan sampai ketinggalan mencicipi deretan kuliner legendaris Cirebon ya! Mulai dari empal gentong, nasi jamblang hingga mie koclok yang rasanya unik dan bisa buat nagih.

Selain itu, Cirebon juga punya banyak wisata menarik, terutama wisata sejarah. Contohnya saja Gua Sunyaragi, Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman dan Keraton Kacirebonan. Ada juga Pantai Kejawanan yang memiliki view Gunung Ciremai yang gagah dan sunset yang keren.

3. Garut

Kota yang bisa tempuh selama 5 jam dari Jakarta ini juga bisa pilih sebagai tempat liburan seru anti mainstream. Garut punya banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi, terutama wisata alamnya yang begitu cantik.

0 Komentar