4 Fakta Dito Ariotedjo, Menpora Muda yang Terseret Kasus Korupsi Kominfo

4 Fakta Dito Ariotedjo
4 Fakta Dito Ariotedjo
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Berikut 4 fakta Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang tengah menjadi sorotan sebab terseret kasus dugaan pengadaan menara BTS BAKTI Kominfo.

Nama Dito Ariotedjo kian menarik perhatian lantaran menjadi menteri termuda di kabinet Jokowi. Kemudian baru tiga bulan menjabat sebagai Menpora, Dito tersandung kasus hukum dugaan korupsi bersama eks Menkominfo, Johnny G Plate.

Sebelumnya Dito Ariotedjo ditunjuk sebagai Menpora menggantikan posisi Zainudin Amali yang kini menjadi Wakil Ketua PSSI. Ia terpilih menjadi seorang Menteri di usia 32 tahun karena memiliki latar belakang yang luar biasa.

Penasaran dengan sosok Dito Ariotedjo? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Profil Menpora Dito Ariotedjo, Pendidikan, Keluarga Hingga Bisnis

Baca Juga:Profil Menpora Dito Ariotedjo, Pendidikan, Keluarga Hingga BisnisTerungkap! Ini Motif Suami Bakar Istri dan Anak di Jakarta Timur

1.Latar Belakang Keluarga

Dito berasal dari keluarga pengusaha, ayahnya bernama Arie Prabowo Ariotedjo  merupakan pengusaha yang menjabat sebagai petinggi di perusahaan Antam.

Pada 2018 lalu Dito menikah dengan Niena Kirana, ia pun kini telah dikaruniai satu orang putri bernama Sadia.

2. Aktif Berorganisasi

Bagi Dito menjadi tonggak pemimpin bukanlah hal yang baru. Ini karena Dito telah aktif sudah aktif di berbagai organisasi dan lembaga kemahasiswaan. Tercatat jika Dito Ariotedjo pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Badan Eksekutif Mahasiswa UI.

Tak hanya itu, ia pun berkecimpung di organisasi luar kampus seperti menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerakan Pelajar Mahasiswa Pembaharuan (GPMP).

Kemudian Dito pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya pada tahun 2016. Lalu ia juga sempat menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi DKI Jakarta.

3. Ketua RANS PIK Basketball & RANS FC Nusantara

Sebelum menjabat sebagai Menpora, Dito telah terjun ke dunia olahraga sejak lama. Bahkan ia pernah menjabat sebagai ketua dari klub basket RANS PIK Basketball.

Berkatnya, RANS PIK Basketball yang merupakan tim debutan, sukses melaju ke babak playoff IBL 2022. Kini tim basket milik Raffi Ahmad ini duduk di peringkat 6 klasemen IBL 2023.

Baca Juga:Memanas! Selain Kominfo, Menpora Dito Diduga Terlibat Korupsi BTS 4GHore! Program Nikah Gratis di Cianjur, Bupati: Saya Jadi Saksi 

4. Menteri Termuda

Mengalahkan Nadiem Makarim (38), Dito berhasil menempati posisi sebagai Menpora pada usia 32 tahun.

0 Komentar