Pemkab Cianjur Gelar Kick Off HJC Ke-346 dan Business Manjur Competition 2023

Pemkab Cianjur Gelar Kick Off HJC Ke-346 dan Business Manjur Competition 2023
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur, H. Herman Suherman membuka secara resmi Kick Off Hari Jadi Cianjur (HJC) Ke-346.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga dibarengi dengan Launching Business Manjur Competition (BMC) tahun 2023 yang diikuti oleh 600 UMKM yang dipusatkan di Lapang Upacara Pemerintah Daerah Cianjur, Senin (3/7/2023).

Herman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Cianjur (HJC) Ke-346, mulai tanggal 3-12 Juli 2023 dan puncak acara rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga:DPD NasDem Cianjur Kurban Dua Ekor SapiBudhy Setiawan Berkurban, Distribusikan 20 Ekor Sapi ke Cianjur dan Kota Bogor

“InsyaAllah perayaan HJC ke-346 akan kita lanjutkan, nanti puncaknya tanggal 17 Agustus untuk helaran kesenian warga,” katanya.

Herman juga mengapresiasi Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskuperdagin) Kabupaten Cianjur yang telah berhasil melaksanakan kegiatan BMC tahun ke-2.

“Alhamdulillah kegiatan BMC memasuki tahun ke-2, dulu pertama ketika saya launching di Cianjur Selatan antusias warga Kabupaten Cianjur sangat luar biasa bahkan perputaran uang pada waktu di Sindangbarang sampai ratusan hingga 1 milyaran perputaran uang disana, mudah-mudahan kesuksesan waktu di Sindangbarang bisa terulang di Hari Jadi Cianjur yang ke-346 ini,” ujarnya.

Herman menuturkan, Kabupaten Cianjur mempunyai 5 program unggulan, salah satunya yaitu Pemberdayaan 10.000 UMKM.

“Alhamdulillah baru tahun ke 2 saja kita sudah melampaui target hampir 15.000 yang sudah kami bina,” tuturnya.

Menurut Herman, kualitas produk UMKM Cianjur sudah bagus, namun yang menjadi kendala adalah market. Oleh karena itu, Pemkab Cianjur akan melakukan kolaborasi dengan UMKM Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat sehingga UMKM di Cianjur terus berkembang.(*)

0 Komentar