4 Tempat Wisata Edukasi di Surabaya yang Bisa Dikunjungi Selama Libur Sekolah

4 Tempat Wisata Edukasi di Surabaya yang Bisa Dikunjungi Selama Libur Sekolah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kota Surabaya mempunyai banyak potensi wisata yang bisa didatangi turis lokal maupun internasional. Selain destinasi hiburan, beberapa tempat wisata di Surabaya memberikan nilai edukasi bagi pengunjung dan cocok untuk dikunjungi siswa atau mahasiswa selama libur sekolah.

Edukasi yang diberikan sebuah tempat wisata bisa berupa nilai sejarah sampai daya tarik budaya yang bisa dipelajari oleh pengunjung.

Penasaran tempat wisata Surabaya mana saja yang punya nilai edukasi? Yuk simak artikel dibawah ini.

Baca Juga:Tempat Wisata Hits Cianjur Cocok untuk Liburan Sekolah3 Tempat Wisata Bogor Gratis! Udah Ke Sini Belum Lur?

BACA JUGA: 3 Tempat Wisata Bogor Gratis! Udah Ke Sini Belum Lur?

Wisata Edukasi Surabaya

1. Arca Joko Dolog

Arca Joko Dolog merupakan peninggalan sejarah dari Kerajaan Singasari. Wisata ini merupakan bentuk manifestasi dari wujud raja terakhir Kerajaan Singasari yaitu Raja Kertanegara.

Peninggalan yang satu ini telah ditetapkan sebagai cagar budaya di tahun 1996 oleh Pemerintah Kota Surabaya. Untuk kamu yang suka belajar sejarah, bahkan bisa jadi tempat yang wajib dikunjungi. Lokasinya terletak di Jl Taman Apsari, Surabaya.

2. Klenteng Sanggar Agung

Klenteng Sanggar Agung terletak di Jalan Sukolilo Nomor 10 atau tidak jauh dari Pantai Kenjeran. Kelenteng ini menyuguhkan nilai edukasi berupa kebudayaan dan religi bagi siapa saja yang datang dan melihatnya.

Nama lain klenteng ini adalah Kelenteng Hong Sang Tan. Di dalam area kelenteng ini terdapat patung ikonik yakni Dewi Kwan Im bersama kedua penjaganya yakni Shan Nan dan Tong Nu. Patung-patung tersebut berdiri megah dan menghadap ke laut.

BACA JUGA: 3 Mobil Kecil Daihatsu, Mudah untuk di Miliki, Murah untuk di Beli

3. Alun-alun Surabaya

Alun-Alun Surabaya tidak hanya memiliki area terbuka melainkan juga ada ruang di bawah tanah yang menyediakan berbagai macam sajian edukasi. Mulai dari pameran seni, panggung teater, pertunjukkan hingga arena skateboard terdapat di sana.

Baca Juga:3 Mobil Kecil Daihatsu, Mudah untuk di Miliki, Murah untuk di BeliUang Kertas Rp100 Kapal Penisi Bisa Bikin Auto Jadi Sultan !

Bagi detikers yang menyukai seni dan ingin mengapresiasi berbagai macam karya, Alun-Alun Surabaya bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu libur Idul Adha. Jika memiliki hobi bermain skateboard pun bisa langsung datang ke sini.

4. Kampung Peneleh

Kampung Peneleh terkenal dengan daya tarik wisata sejarahnya. Bagaimana tidak, Kampung Peneleh menyimpan banyak peninggalan historis yaitu tempat kediaman dari HOS Tjokroaminoto, rumah Presiden Soekarno, Masjid Sunan Ampel, toko legendaris Peneleh, dan makam Belanda.

0 Komentar