Satu Rumah Hangus Terbakar Akibat Kebocoran Gas

Kebakaran LPG
Doc : Kebakaran LPG di Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sebuah rumah di Kampung Bakara, Kelurahan Muka, Kabupaten Cianjur hangus akibat kebakaran yang diduga akibat kebocoran elpiji 3 kg,  Sabtu (01/07/2023) . Kebakaran juga menyebabkan tiga orang mengalami luka bakar.

Deni M Sobur (43) ,pemilik rumah, mengatakan kejadian tersebut terjadi saat ia sedang memasang gas elpiji di rumahnya. Tanpa diduga, terjadi hembusan api yang berasal dari salah satu kamar lalu seketika melalap seisi rumah.

“Ketika elpiji bocor, saya bawa keluar dan masih tidak kunjung reda lalu saya bawa ke wc dan memasukkannya ke air. Saya kira sudah aman, namun ternyata selang 5 menit ada percikan api yang langsung menjalar ke seisi rumah, ” ujar dia.

Baca Juga:Penampilan Mengagumkan: Putri Ariani x Maia Estianty di Silet Awards 2023Putri Ariani Mengukir Prestasi Gemilang, Sabet Special Awards dari Silet

Insiden tersebut menyebabkan istrinya mengalami luka bakar di bagian wajah dan tangan. Dalam kondisi darurat, korban segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis yang tepat.

“Istri terkena luka bakar dibagian wajah, tangan dan kaki serta langsung dibawa ke rumah sakit,” ujar dia.

BACA JUGA :

Info Terkini! Gempa Bantul Gegerkan DIY-Jateng di Malam Hari

Warga sekitar segera melaporkan kejadian ini kepada petugas pemadam kebakaran setempat. Beberapa unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang sudah membesar.

Meskipun upaya pemadaman dilakukan secepat mungkin, kobaran api begitu hebat sehingga membutuhkan waktu satu jam untuk memadamkannya sepenuhnya.

Dalam kebakaran ini, tiga orang yang berada di dalam rumah mengalami luka bakar ringan di pergelangan kaki dan tangan, kondisi korban dikabarkan stabil namun masih membutuhkan perawatan intensif.

Pihak berwenang sedang menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti kebocoran gas tersebut. Mereka juga mengingatkan masyarakat untuk selalu memeriksa dan memastikan keamanan tabung gas yang digunakan di rumah masing-masing.

0 Komentar