Viral MUA Bantu Lahiran di Pesawat: Berkat Nonton Film

MUA Bantu lahiran di pesawat
MUA Bantu lahiran di pesawat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Aksi seorang MUA bantu lahiran di pesawat menuai pujian publik. Meski tak memiliki dasar ilmu kebidanan, Yulia Maria nekat melakukan aksinya berbekal pengalaman menonton film.

Peristiwa ini terjadi di sebuah penerbangan pesawat Pelita Air dari Jakarta menuju Surabaya, Selasa (27/6/2023). Ketika dalam perjalanan udara, tiba-tiba seorang pramugari mencari penumpang yang berprofesi dokter atau tenaga kesehatan (nakes).

Rupanya saat itu ada seorang ibu yang hendak melahirkan, sayangnya awak kabin tak ada yang memiliki latar belakang sebagai tenaga kesehatan.

Baca Juga:Aturan Baru, Transfer Sesama Bank BCA Dikenakan Biaya Admin Rp6500Mediasi Dewi Perssik dan Ketua RT, Heboh Ditonton Warga

Sontak saja, semua orang menjadi panik. Yulia yang tak tega melihat kondisi ibu yang akan melahirkan itu, memberanikan diri untuk membantu proses persalinan.

“Karena saya lihat tidak ada tim medis dan yang bantuin gitu. Cuma ada pramugari dan ibu-ibu penumpang itu,” cerita Yulia Maria dalam video yang beredar di media sosial.

Dengan bantuan penumpang lain, akhirnya MUA asal Malang itu berhasil menyelamatkan ibu dan bayinya. “Ya Allah terima kasih, momen yang gak bakal aku lupakan,” tulis MUA itu.

Dalam video yang beredar, saat bayi telah berhasil dilahirkan Yulia segera menyelimuti tubuh mungil itu dengan selimut yang tersedia di dalam pesawat. Tak hanya itu saja, ia dan pramugari yang bertugas juga membantu membersihkan sang bayi dari kotoran dan darah yang menempel di tubuhnya.

Alhasil aksi heroik Yulia pun menuai pujian dari warganet,

“Kasih dia bintang penghargaan kemanusiaan,” ujar akun @zu******

“Kereen, dedeknya juga kereen berhasil lahir di atas awan,” kata warganet lainnya.

Usut punya usut, Yulia ternyata mengetahui soal persalinan sebab pernah membantu kerabatnya yang seorang bidan.

Selain itu Yulia juga pernah menonton film tentang persalinan. Berbekal hal inilah MUA tersebut bantu lahiran di pesawat.

0 Komentar