Dewan Desak Pemkab Buat Deklarasi Damai SMP-SMA di Cianjur

Ilustrasi pemkab cianjur
Ilustrasi: Dokumentasi Cianjur Ekspres/Ikbal Slamet
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES– DPRD Kabupaten Cianjur mendesak Pemkab Cianjur segera menggelar deklarasi damai yang melibatkan seluruh siswa SMP hingga SMA/SMK sederajat untuk mencegah aksi tawuran pelajar yang marak terjadi beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Deden Nasihin, menyatakan aksi perundungan dan tawuran pelajar yang terjadi belum lama ini harus menjadi perhatian serius bagi Pemkab Cianjur, sebab merusak keberlangsungan pendidikan di Kota Santri.

Klarifikasi Mahasiswa KKN yang Viral: Banyak Bumbu dan Hoax

Deden mengungkapkan langkah Pemkab untuk membuat aturan dengan sanksi tegas para para pelaku tawuran sudah tepat. Namun perlu ada kesadaran sendiri dari para pelajar untuk tidak melakukan aksi tawuran.

Baca Juga:Tercemar Darah Limbah Pemotongan Hewan, Sungai di Cianjur Jadi Merah?Doa Jemaah Haji untuk Cianjur

Salah satunya, yakni dengan membuat deklarasi damai antar sekolah di Kabupaten Cianjur mulai dari jenjang SMP hingga SMA/SMK sederajat.

Ditolak Ukraina, Ini Isi Proposal Perdamaian yang Diajukan Menhan Prabowo

Menurut dia, dengan kesepakatan bersama tersebut, sanksi seberat apapun bisa diberlakukan. “Karena sudah ada kesediaan dari mereka (pelajar) untuk berdamai, tidak tawuran. Ketika ada sanksi pun mereka harus menerima, sebab sudah ada kesepakatan bersama,” ungkapnya.

Dia menjelaskan untuk pelaksanaannya bisa dilakukan berdasarkan wilayah ataupun serentak di satu lokasi.

BPBD Jabar Berkoordinasi dengan Wilayah Kabupaten Kota yang Rawan Terkena Dampak

 

0 Komentar