Mengenal Ciri-Ciri Penyakit Jantung pada Tahap Awal

Mengenal Ciri-Ciri Penyakit Jantung pada Tahap Awal
0 Komentar

Sebagai bagian dari diet sehat, konsumsi banyak sayur dan buah, gandum utuh yang kaya serat, ikan (setidaknya dua kali seminggu), kacang-kacangan, legume, dan biji-bijian. Selain itu lebih tidak terlalu sering mengonsumsi daging. Pilih produk olahan susu rendah lemak dan unggas tanpa kulit. Batasi minuman manis dan daging merah. Jika Anda memilih untuk makan daging, pilihlah yang paling sedikit mengandung lemak.

4. Hindari Stres

Stres kronis dapat berujung pada serangan jantung jika tidak dikelola dengan baik. Cara mencegah penyakit jantung, Anda harus pintar-pintar mengelola emosi. Jika stres Anda sudah dirasa berlebihan, curhatlah pada seseorang, baik orang terdekat maupun konselor profesional. Cara mencegah penyakit jantung juga dapat dengan meditasi, yoga, atau teknik pernapasan dalam untuk meredakan stres yang Anda alami.

5. Rutin Cek Tensi dan Kolesterol

Rutin mengecek tekanan darah dan kolesterol setiap hari dapat mencegah penyakit kardiovaskular. Pada umumnya, tekanan darah bisa dibilang normal ketika menunjukkan angka di bawah 120/80 mmHg.

Baca Juga:Mobil Listrik Kian Bertambah, PLN Hadirkan Lebih Banyak SPKLUArsenal Resmi Membawa Kai Havertz dari Chelsea

Saat angka sistolik (angka atas) Anda berada di antara 120-139, atau jika angka diastolik (angka bawah) berkisar di 80-89, ini artinya Anda memiliki “prehipertensi”. Sementara untuk kadar kolesterol total yang baik dalam darah adalah kurang dari 200 mg/dl. Biasanya kolesterol Anda dinilai tinggi jika sudah mencapai angka 240 mg/dl atau lebih.

0 Komentar