Arsenal Resmi Membawa Kai Havertz dari Chelsea

Arsenal Resmi Membawa Kai Havertz dari Chelsea
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Arsenal berbenah menghadapi musim 2023/2024. Pasukan Mikel Arteta akhirnya berhasil mendapatkan pemain depan Kai Havertz dari rival sekota, Chelsea. Meriam London membeli pemuda Jerman itu dengan biaya cukup mahal.

Untuk mendapatkan Havertz, Arsenal mengeluarkan biaya 62 juda poundsterling.

BACA JUGA: Prediksi Liverpool vs Arsenal, The Gunners Jangan Sepelekan “Angkernya” Anfield

Biaya kepindahan Havertz bisa membengkak menjadi 65 juta poundsterling tergantung kinerja sang pemain di Emirates Stadium.

Baca Juga:Jokowi Melaksanakan Salat Idul Adha di Kompleks Gedung Agung Bersama Warga Yogyakarta8 Nama Unik Sapi Kurban Presiden Jokowi

Havertz akan kembali memakai nomor punggung 29 di Arsenal. Bersama Arsenal, Havertz kemungkinan akan dikembalikan menjadi gelandang serang.

Di Chelsea, Havertz lebih sering dijadikan penyerang.

“Sangat menyenangkan bagi saya untuk bergabung dengan klub yang luar biasa ini dan menjadi bagian dari keluarga Arsenal. Klub ini memiliki sejarah yang besar, dan saya harap kami dapat mencapai banyak hal,” kata Havertz kepada arsenal.com.

Havertz tiga musim bermain bersama Chelsea. Dia mampu mempersembahkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Havertz yang mencetak gol kemenangan Chelsea di final Liga Champions melawan Manchester City pada tahun 2021.

Bersama Chelsea, Havertz total membuat 32 gol dan 15 assists. Di musim 2022/2023, Havertz menjadi pemain tersubur Chelsea dengan tujuh gol di Liga Premier Inggris.

BACA JUGA: Raul Lemos Trending di Twitter Mirip Kylian Mbappe

Meski di Chelsea lebih sering dimainkan sebagai starter, Mikel Arteta punya rencana besar memainkan Havertz sebagai gelandang lagi. Havertz akan disandingkan dengan Martin Odegaard.

“Kai adalah pemain dengan kualitas terbaik. Dia memiliki keserbagunaan yang hebat dan merupakan pemain yang cerdas. Dia akan memberikan kekuatan ekstra yang sangat besar ke lini tengah kami dan variasi dalam permainan kami,” ucap Arteta.

Baca Juga:Cinta Laura Ajak Para Perempuan Berani Bersuara Perihal Hal-Hal TabuErick Thohir Mengatakan Kerja Cepat dan Cekatan jadi Nilai Plus Hadapi Pilpres 2024

Setelah mendapatkan Havertz, Arsenal takkan berhenti berburu pemain di bursa transfer musim panas 2023.

The Gunners selanjutnya akan berusaha merampungkan transfer gelandang bertahan Declan Rice dari West Ham United.

Kabarnya Rice akan memecahkan rekor transfer termahal di Inggris dengan biaya 105 juta poundsterling yang konon sudah diterima oleh The Hammers. Arsenal juga membidik bek berbakat Ajax Amsterdam Jurrien Timber.

0 Komentar