Erick Thohir Mengatakan Kerja Cepat dan Cekatan jadi Nilai Plus Hadapi Pilpres 2024

Erick Thohir Mengatakan Kerja Cepat dan Cekatan jadi Nilai Plus Hadapi Pilpres 2024
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bekerja secara cepat dan cekatan menjadi bekal utama Menteri BUMN Erick Thohir untuk mendapatkan atensi dari masyarakat luas dalam rangka menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kerja nyata dan profesional Erick Thohir tersebut memang terasa pada dua lembaga yang ia pimpin, yakni Kementerian BUMN dan PSSI.

Menurut Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Nurcahyo, Erick Thohir merupakan sosok yang memiliki potensi untuk meneruskan kerja nyata dari pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin.

BACA JUGA: PKB dan Gerindra Cianjur Bertemu Bahas Pilpres 2024

Baca Juga:Viral di Tiktok Suami Selebgram Hanum Mega Berselingkuh dengan Adik Kelas hingga HamilBeberapa Kejahatan Politik yang Harus Diketahui

Calon wakil presiden (cawapres) yang dimunculkan oleh masyarakat tersebut memang terkenal dengan kerjanya yang cepat dan cekatan

“Erick Thohir tokoh yang luar biasa kerja cekatan dan cepat, yang dilihat kan seperti itu,” kata Adib

Selain bekerja secara cepat dan cekatan, Eks Presiden Inter Milan itu juga pandai dalam menjaga relasi internasionalnya.

Terbukti, posisinya yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI membawa banyak dampak yang signifikan bagi induk sepak bola di Tanah Air tersebut.

Salah satunya adalah dengan mengantarkan Timnas Indonesia mendapatkan medali emas sepak bola di ajang SEA Games Kamboja beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Anggota Kehormatan Banser NU itu juga berhasil mendatangkan Argentina untuk melakukan latih tanding dengan Indonesia pada Senin (19/6) lalu.

BACA JUGA: PKS Resmi Usung Anies Baswedan Sebagai Bacapres di Pilpres 2024

Baca Juga:Pengacara Beberkan bahwa Tasyi Athasyia Tidak Terbukti BersalahSuami Tasyi Athasyia Menjadi Garda Terdepan dalam Membela Sang Istri

Karenanya, Adib menilai jika Erick Thohir adalah figur yang pandai dalam membangun relasi mancanegara dan membangun popularitasnya di mata publik.

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu juga bisa membangun kepercayaan yang diberikan kepadanya khususnya dari kaum muda terkait dengan pembenahan PSSI dan sepak bola Indonesia kedepannya.

“Erick Thohir ini pintar, segmentasinya adalah pemula, dia bermain pada dunia sepak bola, suka atau tidak suka menurut saya mengatrol Erick Thohir itu dalam hal urusan sepak bola,” terang Adib.

“Bagaimana diplomasi sepak bola dia bisa mendatangkan tim-tim besar, ini bisa membranding posisinya,” ujarnya.

0 Komentar