PKS Resmi Usung Anies Baswedan Sebagai Bacapres di Pilpres 2024

PKS Targetkan Anies Baswedan Menang di Jabar
Ilustrasi: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) Republik Indonesia di Pemilu 2024.(istimewa/pks.id)
0 Komentar

JAKARTA, CIANJUREKSPRES – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) Republik Indonesia di Pemilu 2024 mendatang dalam Musyawarah Majelis Syura VIII di kantor DPP PKS di Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan langsung hasil dari MMS PKS VIII adalah mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI dalam Pemilu 2024.

Sosok Anies yang berkarakter nasionalis religius menjadi salah satu alasan PKS mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baca Juga:Bupati Cianjur Resmikan Jalur Pedestrian Senilai Sekitar Rp600 JutaTanggapi Jimmi Perkasa Has Berhenti sebagai Tenaga Ahli, Bupati Cianjur: Sekarang Harus S3

“Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis sekaligus religius,” ucap Syaikhu dilansir dari laman resmi PKS.

“Jika kita membaca sejarah bangsa Indonesia, kita menyaksikan bahwa kakek beliau, AR Baswedan adalah salah satu pahlawan nasional dan pendiri bangsa yang berkontribusi besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di berbagai forum internasional, darah juang dan kepahlawanan Sang Kakek insyaAllah akan diwarisi oleh Saudara Anies Rasyid Baswedan,” sambungnya.

Lebih lanjut Syaikhu mengatakan, Anies Baswedan merupakan sosok yang dapat memadukan antara nilai nasionalisme dan nilai agama menjadi satu kesatuan dalam membangun bangsa.

“Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang bisa memadukan antara nilai-nilai nasionalisme dan Islam menjadi satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun bangsa. Agama menjadi inspirasi nasionalisme, dan nasionalisme memuliakan agama,” katanya.

“Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang mumpuni dan menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan di DKI Jakarta. Keberhasilan tersebut membuat beliau layak untuk melanjutkan kiprah kepemimpinan di level nasional,” ujar Syaikhu menambahkan.

Alasan lain PKS mengusung Anies karena peluang memenangi Pilpres yang besar terlihat dari berbagai lembaga survei yang menempatkan Anies di posisi atas.

“Tidak hanya memiliki intergitas dan kapasitas, Saudara Anies Rasyid Baswedan juga memiliki peluang menang yang besar dalam kontestasi Pemilihan Umum Presiden tahun 2024,” terang Syaikhu.

0 Komentar