Mencegah Peniruan Identitas, YouTube Perketat Kebijakan Akun Fan

Youtube
Doc : Youtube Perketat Pedoman Penggemar
0 Komentar

CIANJUREKPRES –  Youtube menindak tegas penipuan identitas di platformnya dengan memperbarui kebijakan untuk saluran penggemar. Beberapa orang berpendapat bahwa akun penggemar bisa mengaburkan batas antara representasi asli dan peniruan.

Melihat risiko kesalah pahaman ini, YouTube mengumumkan bahwa pihaknya akan bertindak lebih ketat terhadap akun penggemar.

Pedoman Akun Penggemar

Selain itu, pengguna tidak akan di izinkan untuk berpura-pura menjadi orang lain saat meninggalkan komentar di video akun lain atau meniru saluran lainnya.

Baca Juga:Curug Maribaya, Wisata Alam yang Cocok untuk Liburan KeluargaTebing Keraton, Wisata Alam yang Memukau Namun Tetap Terjangkau!

Adapun pedoman akun penggemar ini merupakan bagian dari perubahan yang lebih luas sebagai upaya YouTube dalam memerangi masalah peniruan identitas di platform-nya.

Meskipun umumnya di buat untuk menunjukkan dukungan dan kekaguman terhadap idola, fan account yang sering meniru gaya, konten, dan nama panggung artis dapat menyesatkan orang lain untuk percaya bahwa mereka berinteraksi dengan tokoh sebenarnya.

YouTube Mencegah Kesalahan Informasi

Tentu saja, hal tersebut dapat mengakibatkan kesalahan informasi, kesalahan ekspektasi, dan pelanggaran privasi, yang menyebabkan kebingungan bagi figur publik maupun pengikutnya.

BACA JUGA :

Wow YouTube Siapkan Fitur “Dubbing” Berbasis AI!

Dengan memberlakukan pedoman ini, YouTube memiliki tujuan untuk menindak para peniru dan melindungi para penontonnya.

Platform ini berharap bahwa langkah tersebut akan mencegah pemirsa di sesatkan oleh saluran yang berinteraksi dengan mereka.

Di sisi lain, para kreator konten juga akan mendapat perlindungan dari penyalah gunaan nama dan kemiripan mereka dengan akun lain untuk tujuan jahat.

Permudah Syarat Monetisasi Channel

Di samping perlindungan terhadap peniruan identitas pembuat konten, YouTube juga telah memberikan kemudahan bagi mereka untuk memonetisasi kanalnya di platform ini.

Baca Juga:Wisata di Tahura Bandung yang Cocok untuk Liburan Idul Adha Anda!Taman Hutan Raya Ir Juanda, Wisata Murah di Bandung yang Recommended!

Untuk diketahui, Monetisasi YouTube artinya memperoleh pemasukan atau uang dari video yang kreator bagikan. Sumber pemasukan tersebut bisa berasal dari iklan dan sponsor.

Baru-baru ini, YouTube mengumumkan bahwa pihaknya akan menurunkan persyaratan jumlah pengikut atau subscribers bagi content creator.

Pengumuman tersebut di sampaikan perusahaan terkait pembaruan YouTube Partner Program, dan membuka beberapa metode monetisasi konten untuk kreator yang lebih kecil termasuk chat berbayar, tip, hingga membership.

0 Komentar