Ratusan Santri TK/TPA dan PAUDQU Ikuti Wisuda Gabungan di Pendopo Cianjur

Ratusan Santri TK/TPA Ikuti Wisuda Gabungan di Pendopo Pancaniti Cianjur
Ratusan Santri TK/TPA Ikuti Wisuda Gabungan di Pendopo Pancaniti Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Sebanyak 800 santri terdiri dari Taman Kanak-Kanak Al-Quran (TKA) Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), Pendidikan Anak Usia Dini Al-Qur’an (PAUDQu) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Quran (LPPTKA) dari 5 kecamatan di Cianjur mengikuti pelaksanaan wisuda gabungan di Pendopo Pancaniti Cianjur, Minggu (25/6/2023).

Wisuda gabungan ini dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Cianjur.

Ketua LPPTKA, Abdul Halim menyebut jumlah peserta yang hadir berasal dari 5 kecamatan se-Kabupaten Cianjur, yakni Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Cilaku, Ciranjang dan Warungkondang.

Baca Juga:Ogah Nikah, Wanita Ini Ternyata Diganggu Jin BucinCara Nonton Ganjil Genap, Kisah Gagal Nikah Berujung Cinta Segitiga

Mengusung tema “Semangat Wisuda Santri Al-Qur’an Kita Tingkatkan Syiar Islam dalam Membentuk Generasi Beriman dan Bermanfaat ” kegiatan ini dihadiri staff Bupati Cianjur, H Dudun Abdullah.

“Apresiasi yang tinggi kepada para santri atas kerja kerasnya dalam menyelesaikan program pendidikan Al-Quran. Semoga para santri dapat terus mengamalkan nilai-nilai Islam yang telah diajarkan,” Ujar Dudun Abdullah dalam sambutannya.

Dudun mengatakan wisuda santri ini menjadi momen penting dalam pengembangan pendidikan agama dan penghafal Al-Quran di Kabupaten Cianjur.

Sebab, kata dia, para santri inilah yang nantinya akan menjadi panutan dalam menebarkan kebaikan-kebaikan di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur, Dadang Sugianto mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah pemerintah berikan,

“Kami Ucapkan terima kasih kepada steakholder yang telah hadir dan mendukung perkembangan BKPRMI. Juga guru-guru yang tetap konsisten untuk memberantas buta huruf Al-Quran di Kabupaten Cianjur,” ungkap Dadang

Menurutnya, wisuda ini menjadi langkah awal menuju kehidupan. Ia berharap para santri dapat mengamalkan ajaran agamanya agar menjadi manusia yang sukses.

Baca Juga:Link Nonton Revenant Sub Indo, Tayang 12 EpisodeAda Indonesia, Berikut Daftar Negara Peserta Piala Dunia U17 2023

Dalam acara wisuda ini turut hadir pula para tokoh agama, pengurus DPD BKPRMI Cianjur, guru, serta orang tua santri.

Wisuda ini bukan hanya merupakan penghargaan bagi para santri, melainkan juga momentum untuk memperkuat ikatan dan memperluas jaringan pendidikan agama di Kabupaten Cianjur.

0 Komentar