Selasar Sunaryo Art Space, Cocok untuk Museum Date Bareng Pacar

Selasar Sunaryo
Doc : Selasar Sunaryo
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) adalah galeri seni yang terletak di Bandung,  Jawa Barat. Galeri ini resmi berdiri sejak 1998 untuk mendukung perkembangan seni rupa Indonesia. Selasar menggambarkan area terbuka untuk mempertemukan karya seni  pada audiensinya.

Galeri seni nirlaba ini dibangun oleh Sunaryo, seniman kontemporer mantan dosen  seni rupa ITB. Selain menampilkan karya-karya Sunaryo, galeri ini juga memfasilitasi  karya seniman lain, terutama kontemporer.

BACA JUGA :
Art Gallery di Bandung Cocok untuk “Art Date” Bareng Ayang

Harga Tiket Masuk Selasar Sunaryo

Rp35.000/orang

Jam Operasional

Jam Buka : 10.00 – 17.00.
Senin dan Libur Nasional Tutup

Baca Juga:Inspirasi Sepatu Converse yang Dipakai Member BTSDesa Indah yang Terkenal dengan ‘Khas’ Masyarakat Sunda

Alamat

Jl. Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Cimenyan, Bandung,  Jawa Barat, Indonesia , 40198.

Daya Tarik

Berbagai koleksi bendanya. Setiap koleksi benda terletak pada galeri instalasi seni sesuai kategori masing-masing. Hingga saat ini, ada bebrapa bagian ruangan dengan koleksi benda seni yang menjadi daya tarik bagi semua wisatawan.

Ruangan pertama dinamakan Galeri A, koleksi bendanya tidak hanya karya Sunaryo, melainkan dari seluruh dunia.

Galeri B adalah ruangan yang memiliki luas sekitar 210 meter persegi ini dikhususkan bagi seniman muda. Bukan sembarangan, namun seniman muda yang dianggap berbakat dan berpotensi.

Wisatawan yang datang ke Selasar Sunaryo wajib mematuhi peraturan yang berlaku untuk area SSAS. Wisatawan perlu menjaga jarak aman dari karya seni dan tidak boleh menyentuhnya. Hal ini karena sifat karya seni yang sensitif dan rapuh.

Selasar Sunaryo adalah area bebas rokok. Penggunaan fotografi untuk kepentingan pribadi juga tidak boleh. Setiap pengambilan foto dan video harus mendapat izin
terlebih dahulu dari SSAS.

Koleksi Selasar Sunaryo

Kumpulan karya pencerminan periode pekerjaan dan karier Sunaryo pada berbagai medium. Koleksinya meliputi patung, lukisan, dan instalasi. Karya-karya seni dalam koleksi ini telah menyumbangkan oleh Sunaryo ke Selasar Sunaryo Foundation. Contohnya antar lain lukisan berjudul Between Heaven and Earth (Yin dan Yang), Karamba & Aqua, dan Baliku II.

Baca Juga:Rekomendasi Mesin Cuci Dua Tabung Sejutaan Terbaik!Simon Cowell Dipaksa Mundur dari AGT Usai Berikan Golden Buzzer untuk Putri Ariani

Karya seni ini adalah koleksi pribadi Sunaryo dan tidak terpajang di galeri. Beberapa contohnya lukisan Adzan Lime Stone, Emas di Ladang Kelam II, dan Bunga Merah.

0 Komentar