Art Gallery di Bandung Cocok untuk “Art Date” Bareng Ayang

Art Gallery Bandung
illustrasi : Klik Alamat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Art Gallery atau Galeri seni adalah tempat karya seni memamerkan hasil karya kepada publik. Galeri seni dapat berupa bangunan atau ruang yang khusus untuk tujuan ini, seperti museum seni atau galeri independen.

Karya seni yang ada di galeri biasanya merupakan hasil karya seniman terkenal atau calon seniman yang sedang naik daun. Art Gallery juga bisa memiliki tema atau fokus tertentu, misalnya galeri seni kontemporer, galeri seni rupa tradisional, atau galeri seni lokal.

BACA JUGA :

Rekomendasi Tempat Makanan Serba Pedas di Cianjur, yang Bikin Ketagihan!

Kini galeri seni menjadi salah satu destinasi yang peminatnya banyak oleh berbagai kalangan terutama anak muda termasuk di Kota Bandung. Terdapat beberapa art gallery keren di Kota Bandung yang bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke kota ini.

Baca Juga:BMW Seri 7 Akhirnya Rilis di Indonesia!PLN UIP JBT Salurkan bantuan 10.000 Pohon ke Pantai Indah Kemangi Kendal

Berikut rekomendasi galeri seni keren di Bandung

1. Selasar Sunaryo Space

Museum galeri seni lokal yang mendukung pengembangan praktik dan pengkajian seni kebudayaan visual di Indonesia ini menampilkan seni rupa kontemporer yang berorientasi pada edukasi publik melalui pemeran koleksi tetap, juga pameran-pameran tunggal.

Di sini terdapat karya Sunaryo sebagai pendiri juga karya-karya para seniman muda dan senior dalam negeri maupun mancanegara. Tempat ini dilengkapi dengan area outdoor disertai kafe bahkan terdapat pula outdoor amplifier nya.

Selasar Sunaryo Art Space adalah galeri seni paling populer di Bandung, tempat ini banyak yang datang dari berbagai kalangan yang tidak terbatas pada pencinta seni. Sebab tempatnya luas dan nyaman, dilengkapi juga dengan kafe. Semakin sejuk dengan keberadaan pepohonan di sekelilingnya.

Tahun 1998 Selasar Sunaryo Art Space resmi buka bagi yang ingin melihat karya seni, Galeri ini punya dua lantai terdiri dari tempat pameran seni kontemporer Indonesia dan seni visual dari negara Asia pada lantai pertama. Sementara lantai dua menjadi tempat pameran karya seniman Sunaryo termasuk lukisan, patung, dan instalasi. Kegiatan lainnya yang kerap dilakukan di Selasar Sunaryo seperti pemutaran film hingga pementasan teater.

Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung

0 Komentar