BMW Seri 7 Akhirnya Rilis di Indonesia!

BMW Seri 7
illustrasi : Autos.id
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Setelah memulai debutnya secara world wide pada April 2022 lalu, BMW Indonesia secara resmi meluncurkan generasi ketujuh dari BMW Seri 7, The New 7, di Jakarta, Selasa (6/6/2023). Sedan mewah asal pabrikan Jerman ini hadir dalam dua varian yakni BMW i7 xDrive60 Gran Lusso dan BMW 735i M Sport. Sebagai informasi BMW 735i M Sport sudah merakitnya secara lokal di Indonesia, tepatnya di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara. Sementara untuk BMW i7 xDrive60 merupakan unit Completely Build Up (CBU) dari Jerman.

BACA JUGA :

Intip Spesifikasi dan Harga Agya GR Sport yang Mempesona!

Untuk pasar Indonesia, BMW Seri 7 terbaru hadir dalam dua model, yakni BMW 735i untuk versi mesin bensin, dan BMW i7 yang merupakan kendaraan listrik murni. Sementara itu, BMW 735i M Sport melengkapi dengan teknologi 48V MHEV, hadir dengan mesin enam silinder berkapasitas 2,998 cc dengan BMW TwinPower Turbo technology.

Eksterior

Kesan eksklusif, mewah, dan elegan, begitu melekat pada BMW Seri 7 terbaru. Pada bagian fascia BMW 735i masih mendominasi dengan Kidney Grill yang menjadi ciri khas BMW,
melengkapi dengan lampu depan kristal BMW Iconic Glow LED ganda berbentuk melingkar pada kedua sisi. Selain itu, BMW i7 juga membekali pelek dengan ukuran yang lebih besar yakni 21 inci M aerodynamic 910 Multicolour Dark Grey 3D polished buff dengan ban campuran. Selebihnya, tampilan i7 tidak jauh berbeda dengan BMW 735i.

Baca Juga:PLN UIP JBT Salurkan bantuan 10.000 Pohon ke Pantai Indah Kemangi KendalInfinix Note 30, Rilis di Indonesia!

Interior

Kokpit BMW Seri 7 terbaru memiliki tombol fisik yang jauh lebih sedikit. Terdapat BMW Interaction Bar yang mengelompokan fungsi dan informasi kendaraan. Setir dan gear selector di konsol tengah juga memiliki desain baru. Permukaan joknya lebih lebar  ventilated seat berpemanas dan pendinginan serta bisa berfungsi sebagai kursi pijat dengan sembilan program. Sementara itu, di balik kemudi terdapat layar MID berukuran 14,9 inci. Setir kemudi dan pengaturan transmisi di konsol tengah juga memiliki desain baru yang lebih mewah dan modern. BMW 735i M Sport dilengkapi dengan BMW Individual interior dengan Carbon Fibre M interior trim dengan silver stitching atau Piano Finish Black dan M headliner Alcantara anthracite. Sementara untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menggunakan BMW Individual Gran Lusso interior termasuk Fine-wood trim oak mirror finish grey-metallic high-gloss.

0 Komentar