Infinix Note 30, Rilis di Indonesia!

Infinix Note 30
illustrasi ; Freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Infinix resmi merilis ponsel terbarunya, Infinix Note 30 series di Indonesia, Kamis (8/6/2023). Memperkenalkan dua model, yaitu Infinix Note 30, Infinix Note 30 versi “reguler” memposisikan sebagai model yang paling dasar alias di seri mid-range tersebut. Dalam peluncuran Note 30 Series juga menghadirkan kolaborasi spesial dalam bentuk Note 30 Series Exclusive Edition Box Bersama MLBB & ONIC Esports.

BACA JUGA :
Rekomendasi HP Gaming Murah, Spek Gahar!

Desain dan Kamera

Infinix Note 30 mengusung layar LCD 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, serta tingkat kecerahan 580 nits. Tersedia dalam tiga varian warna, yakni Interstellar Blue, Sunset Gold, dan Magic Black. Memiliki kamera selfie 16 MP dan kamera utama 64 MP, kamera depth sensor 2 MP, serta  kamera QVGA. Setup kamera ini menyusun dalam sebuah modul persegi panjang.

Chipset dan Penyimpanan

Smartphone ini memiliki System-on-Chip (SoC) Helio G99, dipadankan dengan RAM 8 GB dan  media penyimpanan (storage) 256 GB. Ponsel ini memiliki fitur Extended RAM 8 GB.  Sehingga, pengguna bisa menikmati kapasitas RAM hingga 16 GB serta ROM internal 256 GB yang dapat diperluas hingga 2 TB.

Baca Juga:Rekomendasi Cafe di Puncak yang InstagramableRekomendasi Tempat Makanan Serba Pedas di Cianjur, yang Bikin Ketagihan!

Daya Baterai

Mempunyai baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur fast charging 45 Watt.  Fitur fast charging ini mengklaim bisa mengisi daya ponsel dari 1-75 persen dalam 30  menit. Ponsel ini juga memiliki fitur Bypass Mode. Fitur ini memungkinkan ponsel mengisi daya  langsung ke mainboard. Sehingga, temperatur smartphone tetap stabil dengan suhu  rata-rata turun hingga 2-7 derajat celcius. Dengan fitur ini, pengguna bisa bermain game mobile sembari mengisi daya smartphone, tanpa khawatir perangkat menjadi panas serta mendukung fitur Intelligent Power E-IQ, yang menggunakan algoritma AI untuk melindungi perangkat dari pengisian daya berlebihan.

Sistem Operasi dan Fitur lainnya

Infinix Note 30 menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) XOS 13.  Fitur lain yang  mencakup NFC,  konektivitas 4G, pemindai sidik jari terintegrasi tombol power (side-mounted), fitur tahan air dan debu dengan rating IP53, dual speaker, audio jack 3,5 mm, Wi-Fi 802.11  a/b/g/n/ac, USB Type-C, serta slot microSD. Fitur lainnya adalah Ultra Power Signal (UPS), yang merancang khusus untuk skenario sinyal lemah, seperti di lift atau elevator, maupun area dengan jangkauan sinyal terbatas.

0 Komentar