Tips Menyimpan Daging Agar Awet dan Segar

Menyimpan Daging
Menyimpan Daging
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Terkadang risau dan beresiko ketika menyimpan daging agar awet dan tetap segar di kulkas, namun jangan khawatir terdapat beberapa tips yang bisa di lakukan dengan mudah.

Ketika menyimpan dan suka memasak daging sapi, pasti sudah tak asing lagi apabila memasukkan daging sapi ke dalam kulkas.

Ini di lakukan supaya daging sapi awet dan tetap segar apabila tidak langsung memasaknya.

Baca Juga:Harga dan Spesifikasi Chevrolet Camaro Mode Mobil BumblebeeMobil Paling Ikonik Film Transformers di Produksi juga di Dunia Nyata

Agar daging sapi awet di simpan di dalam kulkas, ada beberapa tips yang bisa di lakukan dengan mudah di rumah.

Sebab apabila daging sapi terlalu lama berada di dalam suhu kamar daging sapi akan terkontaminasi udara yang membawa bakteri yang akan mempercepat pembusukan dan membuat keracunan makanan.

Simpan dalam Chiller

Selain langsung dimasukan ke dalam kulkas dapat di masukan kealam penyimpanan chiller lalu masukan kedalam freezer.

Suhu daging sapi yang berada pada suhu semula (suhu kamar) dan langsung di pindahkan ke dalam freezer akan membuat kualitas daging sapi menurun.

Simpanlah terlebih dahulu ke dalam chiller kulkas, yakni rak yang berada tepat di bawah freezer.

Suhu chiller kulkas yang tidak menyentuk minus derajat celcius akan membuat suhu daging sapi menurun perlahan tanpa menyebabkan kerusakan pada kualitas dagings sapi.

Hal ini di lakukan agar kontaminasi bakteri pada makanan-makanan lain di dalam kulkas (seperti buah-buahan, telur, dan sayuran) tidak tercampur.

Baca Juga:Prajurit Terhebat di Transformers yang Tak TerkalahkanTernyata Ini Alasan Diberi Nama Bumblebee

Membungkus daging juga di lakukan agar daging sapi tidak mengalami freezer burn atau pengerasan daging sapi karena membeku di sertai penurunan kualitasnya.

0 Komentar