5 Tips Memilih Hewan Kurban Dengan Mudah

5 Tips Memilih Hewan Kurban Dengan Mudah
0 Komentar

Kamu juga harus tahu, jika hewan kurban menjadi tidak sah karena mengalami buta sebelah atau jelas sekali kebutaanya. Jika tidak sah, maka hewan tersebut memiliki status sebagai daging biasa bukan menjadi kurban.

Tidak Kurus

Kondisi fisik dari hewan kurban perlu di perhatikan dan pastikan calon hewan kurban memiliki nafsu makan yang baik, lincah, mata bersinar, dan bulu tidak kusam.

Karena dengan nafsu makan yang baik dan lincah, otomatis kondisi hewan akan terlihat gemuk dan tidak seperti hewan yang memiliki penyakit atau kurang sehat.

Baca Juga:Kamu Tim Bucin? 3 Rekomendasi Film Netflix Bareng Ayang Siap Menemani Kebucinan KamuResep Olahan Kambing Menu Utama di Hari Idul Adha

BACA JUGA: Dinas Peternakan Cianjur akan Terjunkan Tim Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

Pemilihan Lokasi Pembelian Hewan Kurban

Pemilihan tempat untuk membeli hewan kurban, menjadi hal yang juga nggak kalah penting. Yang wajib di perhatikan adalah jangan membeli hewan kurban yang di ternak di tempat pembuangan sampah.

Hewan yang di jual di lokasi seperti ini, berpotensi mengandung bahan berbahaya bagi tubuh yang nanti akan mengonsumsinya.

Pilihlah hewan kurban yang di ternak dengan lingkungan yang bersih dan jauh dari polusi udara, karena hal ini sangat berpengaruh pada tingkat stres yang akan di alami oleh hewan.

Nah itulah 5 tips mencari hewan kurban yang sehat dan baik, jangan lupa untuk meniatkan ibadah ini karna Allah S.W.T ya, dan pastikan kualitas hewan kurban kamu menjadi yang terbaik.

 

0 Komentar