Dinas Peternakan Cianjur akan Terjunkan Tim Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

Dinas Peternakan Cianjur akan Terjunkan Tim Pastikan Kesehatan Hewan Kurban
ILUSTRASI PEMERIKSAAN KESEHATAN HEWAN: Kepala DPKHP Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto saat melihat langsung pemeriksaan kesehatan hewan. (istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Cianjur, akan menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban yang dijual pedagang menjelang Idul Adha 1444 Hijriah.

“Menurunkan tim kesehatan dan kita buat posko di dinas. Dua minggu sebelum Idul Adha akan menurunkan paramedisnya untuk pengecekkan hewan-hewan kurban,” ujar Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto kepada Cianjur Ekspres, Senin (5/6).

Intinya, jelas Aris, pihaknya mewaspadai dan mengantisipasi semua penyakit hewan ternak karena tidak mau kecolongan menjelang Idul Adha.

“Antisipasi, ternak tetap kita kasih vaksin untuk pencegahan,” katanya.

Baca Juga:Buruh Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok di Cianjur Bakal Terima BLT DBHCHTPPP Indramayu Rekomendasikan Uu Ruzhanul Ulum Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Rencananya tim kesehatan diterjunkan dua pekan sebelum Idul Adha untuk monitoring kesehatan hewan kurban.

Aris pun mengimbau kepada pedagang hewan kurban untuk tidak menggunakan trotoar sebagai tempat berjualan dan mengimbau agar hewan kurban yang dijual belikan diberikan tempat untuk berteduh.

“Kalau ada yang masih nakal. kita kasih pembinaan dengan Satpol PP,” tandasnya.

0 Komentar