5 Cara Efektif untuk Mengusir Nyamuk

5 Cara Efektif untuk Mengusir Nyamuk
0 Komentar

CIANJUREKSPRESNyamuk adalah serangga paling menjengkelkan bagi manusia, nyamuk bisa banyak bermunculan selama musim panas, terutama saat cuaca lembap. Kehadiran nyamuk tentu bisa sangat menjengkelkan dengan dengung dan gigitannya.

Cara utama hama ini masuk ke dalam rumah adalah dengan menyelinap saat penghuni rumah keluar atau masuk pintu serta melalui jendela yang terbuka. Nyamuk biasanya akan mencari tempat yang hangat dan gelap. Dapur, kamar mandi, atau ruang cuci menjadi area favoritnya.

Berikut ada beberapa cara sederhana dan efektif untuk mengusir nyamuk, simak yuk artikel di bawah ini dengan cermat!

BACA JUGA: Doa Hilangkan Santet dari Tubuh

Baca Juga:Doa Hilangkan Santet dari TubuhInilah Penyebab Bau Mulut yang Susah Hilang

1. Bunga Lavender

Ada beberapa pohon yang dapat ditanam di dalam dan luar rumah untuk membantu mengusir nyamuk dan serangga. Sebut saja lavender, bunga krisan, marigold, dan serai. Menurut Bonnett, tanaman-tanaman ini merupakan pengusir serangga alami karena aromanya yang kuat yang sangat dibenci serangga dan akan dihindari.

2. Lilin

Bonnett mengatakan bahwa lilin serai wangi bisa dinyalakan di beberapa sudut ruangan untuk mengusir nyamuk. Pada dasarnya, minyak serai wangi itu dikenal bisa mengusir serangga, termasuk nyamuk.

3. Jaga bau makanan seminimal mungkin

Anda harus memastikan untuk membersihkan sisa-sisa makanan, tumpahan makanan, dan mengosongkan tempat sampah dapur secara teratur untuk mencegah bau makanan. Nyamuk dan serangga lainnya akan tertarik pada makanan apa pun di dapur.

Makanan apa pun yang ada di dapur atau di kebun harus ditutup hingga siap untuk disajikan. Lebih baik lagi, simpan di lemari es jika memungkinkan.

4. Lemon

seperti bawang putih, bawang bombai, lemon, dan jeruk bali, bisa membantu mengusir serangga. Soalnya, aroma dari makanan tersebut tidak disukai oleh serangga.

5. Rosemary

Menanam rempah-rempah di kebun dan juga di dekat jendela dapur bisa mengusir serangga, dan memastikan mereka tidak mendekat pada makanan. Pilihan rempah yang bisa menjadi pilihan termasuk daun sage, rosemary, kemangi, dan daun bawang yang sekali lagi akan menghalangi nyamuk karena aromanya yang kuat.

Itulah beberapa cara alami dan efektif untuk mengusir nyamuk di rumah, selamat.

0 Komentar