Cegah Penyebaran Nyamuk Penyebab DBD, Tim KDI Lakukan Fogging

0 Komentar

CIANJUR – Tim fogging Kang Deding Ishak (KDI) basmi sarang nyamuk di sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur. Tujuannya untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk demam berdarah sehingga tidak menimbulkan korban.
Selain di wilayah Kecamatan Karangtengah, Cianjur kota, Ciranjang dan kecamatan lainnya. Tim fogging KDI menyasar sejumlah perkampungan di wilayah Kecamatan Sindangbarang.
“Fogging dilaksanakan di sejumlah titik yang berpotensi dijadikan sarang nyamuk seperti di sekitar selokan, genangan air, pepohonan dan lain-lain dalam rangka mencegah berkembang biaknya nyamuk demam berdarah,” kata Ketua RW di Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang Lukman.
Lukman menuturkan, fogging dilaksanakan berkat kerjasama antara warga bersama tim fogging KDI, ini dilakukan agar warga terhindar dari penyakit demam berdarah, apalagi di sejumlah wilayah di Cianjur terdapat beberapa warga yang terjangkit demam berdarah hingga meninggal dunia.
“Mudah-mudahan dengan dilakukannya fogging warga kami terhindar dari penyakit demam berdarah, karena mencegah lebih baik sebelum menelan korban,” tuturnya.
Anggota Komisi VIII DPR RI Deding Ishak menjelaskan, fogging yang dilakukan tim fogging KDI dilaksanakan dibeberapa wilayah di Kabupaten Cianjur, terutama di wilayah atau perkampungan yang dianggap rawan berkembang biaknya nyamuk demam berdarah.
“Ini (Kegiatan fogging) permintaan warga, dan tim fogging siap apabila ada warga yang berkeinginan daerah tempat tinggalnya dilakukan fogging,” jelas Politisi Golkar dari dapil Kab. Cianjur/Kota Bogor ini.
Menurutnya, kegiatan fogging yang dilaksanakan bersama warga merupakan sebuah bakti terhadap warga masyarakat seperti yang dilaksanakan di Kampung Pasir Dawuan Ciranjang dan Sindangbarang dalam rangka mencegah jatuhnya korban akibat demam berdarah.
“Kegiatan ini sudah dilakukan di banyak tempat dibeberapa kecamatan dengan harapan dapat bermanfaat bagi warga dan tidak ada lagi warga yang terjangkit wabah demam berdarah,” harapnya. (adv/*/red)

0 Komentar