5 Makanan Khas Idul Adha Terenak dari Berbagai Negara Islam!

5 Makanan Khas Idul Adha Terenak dari Berbagai Negara Islam!
5 Makanan Khas Idul Adha Terenak dari Berbagai Negara Islam!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Idul Adha atau biasa disebut juga dengan hari raya haji dan kurban merupakan salah satu perayaan hari besar umat islam di seluruh dunia. Hari besar ini erat kaitannya dengan pemotongan hewan kurban, kemudian daging kurban itu di bagikan kepada masyarakat sekitar untuk di olah menjadi sajian yang lezat. Maka dari itu, di setiap negara islam tentunya memiliki makanan khas yang wajib di sajikan saat Idul Adha.

5 Resep Olahan Daging Kambing untuk Sajian Idul Adha 2023!

3. Tagine

Tagine merupakan makanan khas dari negara Maroko yang penyajiannya sangat unik. Yaitu di sajikan dengan mangkuk yang di tutup menggunakan tudung keramik. Hidangan ini adalah olahan daging domba atau sapi yang kemudian di rebus lama dengan berbagai bumbu tradisional Afrika Utara.

4. Korma

Olahan daging ini berasal dari negara India dan Pakistan dengan penyajian yang sangat unik juga. Banyak orang yang menyamakan Korma dengan kari, padahal keduanya merupakan olahan makanan yang berbeda. Korma di olah dari bahan dasar daging domba atau sapi yang kemudian di campur dengan kaldu, air, sayuran, susu krim, dan yogurt.

0 Komentar