Puluhan Peserta Ikuti Latgab Pramuka UPT Suci Raya

Puluhan Peserta Ikuti Latgab Pramuka UPT Suci Raya.
Puluhan Peserta Ikuti Latgab Pramuka UPT Suci Raya.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Puluhan Peserta Ikuti Latgab Pramuka UPT Suci Raya. Kepala Divisi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Kantor Wilayah Jawa Barat, Kusnali membuka langsung Latihan Gabungan (Latgab) Kepramukaan UPT Sukabumi-Cianjur Raya di Lapas Kelas IIB Cianjur, kemarinKamis (15/6/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kalapas Kelas IIB Cianjur, Tomi Elyus, Kalapas Kelas IIB Warung Kiara, Irfan dan Kalapas Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar. Serta dihadiri perwakilan dari Kwartir Daerah Jawa Barat, Perwakilan Kwarcab Kabupaten Cianjur, Perwakilan Kwarcab Sukabumi, Ketua Kwaran Cianjur dan Pelatih Gerakan Pramuka Kwartir Cabang.\

Kusnali menjelaskan, kegiatan pelatihan gabungan kepramukaan ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan Pramuka Gugus Lapas sebagai kader bangsa dan kader pembangunan. Kegiatan ini diikuti oleh 50 Peserta yang berasal dari 20 Peserta Warga Binaan Lapas Cianjur, 10 Peserta Lapas Sukabumi, 10 Peserta Lapas Warung Kiara dan 10 Peserta Kwarcab Cianjur.

Baca Juga:Berharap Terciptanya Wasit ProfesionalPembangunan Huntap Relokasi Tahap III Segera Dibangun

“Pengembangan program pendidikan di Uni Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan di Jawa barat adalah salah satu program pembinaan yang terarah dan terpadu,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/6/2023).

“Program pembinaan kepramukaan ini kami rasa masih relevan dengan dinamika dan kemajuan perkembangan bangsa kita saat ini dalam rangka menyongsong tahun milenial, dimana generasi muda akan memposisikan diri dalam peradaban global dunia penuh oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi infomasi,” sambung Kusnali.

Kusnali berharap, kegiatan Latgab Sukabumi-Cianjur Raya tersebut dapat bermanfaat untuk pengembangan kegiatan kepramukaan di UPT masing-masing maupun di masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari hingga Jumat 16 Juni 2023 tersebut dibuka dengan Penancapan Kujang oleh Kadivpas Kantor Wilayah Jawa Barat.(hyt/sri)

0 Komentar