Berharap Terciptanya Wasit Profesional

Berharap Terciptanya Wasit Profesional.
Berharap Terciptanya Wasit Profesional
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Cianjur, Dodi Rus Permana, berharap kursus wasit C3 Lincense Referee Course 2023 bisa menciptakan wasit profesional.

“Itu salah satu program PSSI tahun ini, alhamdulillah sudah terlaksana lisensi wasit di Cianjur supaya yang melaksanakan kompetisi baik PSSI maupun yang diluar PSSI bisa menggunakan wasit dari PSSI,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (15/6/2023).

Dia menegaskan, lisensi tersebut salah satu bentuk legalitas bagi wasit. Selanjutnya, mungkin akan juga dilaksanakan lisensi untuk pelatih.

Baca Juga:Pembangunan Huntap Relokasi Tahap III Segera DibangunDuh, Lokasi Huntap Bagi Korban Gempa Masih Kesulitan Air

“Setelah lisensi pelatih selanjutnya kompetisi internal. Saya mewajibkan setiap tim memiliki pelatih yang berlisensi, sehingga para pemain yang akan melaksanakan kompetisi itu terarah, dan terbina dengan baik,” ungkap Dodi.

Dodi mengungkapkan, tahun ini akan ada program liga desa yang bekerjasama dengan KONI antara Agustus dan September.

“Sasarannya untuk mencari bibit-bibit dari desa-desa yang belum mempunyai klub di Asosiasi PSSI. Nantinya itu bisa diarahkan ke PORKAB, ke Porda selanjutnya,” katanya.

Sebelumnya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Askab Cianjur menggelar kursus wasit C3 License Referee Course 2023 di Hotel Bydiel, Senin (12/6/2023). Kegiatan itu akan berlangsung dari 12-16 Juni 2203.

Ketua Exco PSSI Askab Cianjur, AC Muhamad Muslihat mengatakan, selain merupakan program kerja PSSI Askab Cianjur, kegiatan tersebut untuk menciptakan kader wasit-wasit yang baru.

“Yang sekarang mungkin di lokal-lokal ini, mudah-mudahan kita bisa menjaring itu dan menjadi profesional nantinya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (12/6/2023). (dik/hyt)

 

0 Komentar