Minyak Zaitun Bikin Wajah Glowing, Jangan Cuma Dipake Memijat

Minyak Zaitun Bikin Wajah Glowing, Jangan Cuma Dipake Memijat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Minyak Zaitun ternyata memiliki beragam manfaat. Salah satunya membuat wajah glowing seperti orang Korea.

Bukan rahasia lagi, minyak zaitun sejak dulu telah dipakai oleh para pesohor untuk kecantikan. Sebut saja dari Mesir, Cleopatra yang rutin menggunakan minyak zaitun.

Namun, sebagian besar masyarakat masih menggunakan minyak zaitun untuk memijat tubuh saja. Padahal ada manfaat lain yang bisa membuat kulit wajah lebih cerah dan sehat.

Baca Juga:2 Wanita Joget ‘Tanpa Celana’ Pakai Seragam PolisiIntip Prestasi Lita Hendratno Mantan Miss Indonesia 2018 yang Viral

Selain untuk kecantikan, minyak zaitun pun dapat melindungi dari penyakit jantung, tekanan darah tinggi maupun peradangan.

Hal ini karena mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, D, K, dan vitamin E.

Penasaran bagaimana minyak zaitun bikin wajah glowing? Simak ulasannya berikut ini!

1. Sebagai Masker Wajah

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai masker wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 butir telur (ambil kuningnya saja) bersama 1 sdm minyak zaitun.

Agar hasilnya lebih sempurna Anda bisa tambahkan 1 sdt perasan lemon agar lebih mengena efek wajah lebih cerah dan glowing.

2. Membuat Kulit Awet Muda

Minyak zaitun ternyata bisa membuat kulit awet muda. Minyak zaitun berperan sebagai antioksidan, yaitu zat yang mencegah oksidasi.

Oleh karena itu, ketika dioleskan ke kulit, antioksidan ini dapat mencegah penuaan dini. Karena dengan Anda mengoleskan minyak zaitun pada kulit setelah paparan sinar matahari dapat melawan sel-sel penyebab kanker.

3. Menghapus riasan makeup

Baca Juga:Viral! Finalis Miss Indonesia 2018 Berubah Jadi Emak BerdasterTeror Hantu Toilet Rusak Rumah Sakit di Cianjur

Anda bisa gunakan untuk menghapus makeup hanya dengan minyak zaitun saja, lalu lanjut ke tahap cleansing berikutnya yakni membilasnya dengan air hangat dan sabun muka.

5. Menghilangkan kerutan

Untuk menghilangkan kerutan kandungan nutrisi yang ada dalam minyak zaitun bisa mengatasinya. Untuk perawatan lebih intensif, gunakan krim dan/ atau serum.

Demikian informasi mengenai minyak zaitun bikin wajah glowing. Semoga bermanfaat.

0 Komentar