Waspada! Ini 5 Makanan yang Efeknya Seperti Narkoba, Bikin Candu

Makanan yang memiliki efek narkoba
Makanan yang memiliki efek narkoba
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Ternyata ada beberapa makanan yang memiliki efek layaknya narkoba, yaitu membuat candu. Bahkan makanan ini kerap dijumapai dalam kehidupan sehari-hari.

Disebut candu, karena makanan ini bisa membuat manusia tak berhenti mengonsumsinya. Selain kecanduan, mengonsumi makanan ini secara berlebihan juga akan mendatangkan sejumlah penyakit. Seperti diabetes.

Melansir dari berbagai sumber, berikut 5 makanan yang memiliki efek seperti narkoba:

Baca Juga:Jadwal Film di XXI Cianjur Hari Ini Berikut Harga TiketJelang Idul Adha 2023, Harga Cabai dan Telur Melonjak

Baca Juga: Fakta Bayi di Samarinda Positif Narkoba, Hyperkatif Hingga Halusinasi

1. Es Krim

Es krim menjadi salah satu makanan favorit banyak orang. Biasanya seseorang yang suasana hatinya sedang tak menentu, akan mengonsumsi es krim untuk penenang.

Faktanya, mengonsumsi es krim ternyata memberi efek kecanduan pada otak manusia. Hal ini sebagaimana yang disampaikan seorang peneliti Oregon Research Institute, Kyle S. Burger.

Peneliti tersebtu memperlihatkan gambar es krim pada sejumlah anak muda. Efeknya, responden menunjukkan ketertarikannya.  Jika memakan es krim dalam jangka wattu panjang, maka penikmatnya cenderung tak bisa melepaskannya.

2. Keju

Hal yang membuat keju dapat membuat manusia kecanduan karena di dalamnya mengandung kasein molekul opiat dan casomorphins. Casomorphins adalah fragmen kasein dan memiliki efek yang sama seperti morfin dalam tubuh.

3. Gula

Sebuah penelitian oleh para peneliti di Queensland University of Technology menemukan bahwa gula memiliki efek mirip kokain pada tubuh. Sementara dalam studi lain, r. James DiNicolantonio menemukan bahwa gula bahkan lebih adiktif daripada kokain.

Namun, dalam para peneliti dari Universitas Edinburgh menyimpulkan bahwa kecanduan gula sebenarnya adalah masalah perilaku dan bukan kecanduan dalam arti mirip narkoba, berbanding terbalik dengan penelitian dari dua ilmuwan sebelumnya.

Baca Juga:Sadis! Pria di Bandung Bunuh ‘Kekasih’ Sesama Jenis Gegara Pintu KosKronologi Ibu di Bekasi Terinjak Remaja Tawuran, Baru Keluar RS

4. Kopi

Mengonsumsi kopi faktanya bisa membuat kecanduan. Kafein di dalamnya membuat kopi terkenal sebagai salah satu minuman paling adiktif.

Amerika Serikat menduduki peringkat sebagai negara yang mengonsumsi kafein tertinggi di dunia. Rata-rata orang AS minum tiga cangkir kopi dalam sehari.

Demikian informasi mengenai makanan yang memiliki efek seperti narkoba.

 

0 Komentar